in

Satpol PP Demak Copot 110 Reklame Tak Berizin dan Langgar Perda

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Demak mencopot reklame yang ditempelkan di pohon. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Demak, menertibkan 110 reklame tidak berizin dan di luar space yang telah ditentukan. Operasi penertiban ini dilakukan di dua wilayah, yakni Kecamatan Demak dan Wonosalam, Kamis (10/3/22).

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja Demak, Sardi Teong, mengatakan dalam penertiban itu, Satpol PP didampingi BPKPAD dan DINPTSP.

Adapun penertiban tersebut berdasarkan pada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Untuk barang bukti hasil operasi, kami simpan di Satpol PP dan jumlah reklame yang ditertibkan di kecamatan Demak sebanyak 105 reklame dan wilayah Wonosalam lima reklame,” kata Sardi Teong, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Ditambahkan Sardi Teong  penertiban reklame seperti  baliho, spanduk, banner yang tidak berijin  terpasang di pohon, dan tidak pada peruntukannya ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Demak ke-519 dan HUT Satpol PP ke-72 tahun. (HS-08)

 

Banjir Terjang SMP 1 Sumber Rembang, Pagar Depan dan Belakang Roboh

Potensi Sakiti Setan Merah Lagi