Satpol PP Damkar Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan 2020

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, memusnahkan barang bukti berupa 2.081 botol minuman keras berbagai merk, hasil sitaan selama 2020, di halaman kantor organisasi perangkat daerah tersebut, Jumat (05/03).

 

HALO PURWOREJO – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, memusnahkan barang bukti berupa 2.081 botol minuman keras berbagai merk, hasil sitaan selama 2020, di halaman kantor organisasi perangkat daerah tersebut, Jumat (05/03).

Minuman keras yang dimusnahkan meliputi vodka 644 botol, ciu 757 botol, anggur merah 143 botol, bir bintang 7 botol, fros 25 botol, dan mansion 505 botol.

Kegiatan tersebut dalam rangka perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan masyarakat dan Pemadam Kebakaran tahun 2021. Hadir dalam acara ini, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Kepala Satpol PP dan Damkar Budi Wibowo SSos MSi, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM dan pejabat terkait lainya.

Selain pemusnahan barang bukti, juga dilakukan penyerahan santunan kepada sejumlah siswa SD Negeri Brengkelan, MTS Negeri 1 Purworejo dan SD Islam.

Bupati dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada jajaran Satpol PP, Satlinmas dan Damkar yang memperingati hari jadinya dan mengapresiasi kinerja positif  Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo selama ini.

“Tentunya saya juga berpesan kepada anggota Satpol PP untuk tetap tegas dan profesional dalam bertugas, namun tetap bersikap humanis dan menghindari sikap arogan,” kata Bupati, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selama ini Satpol PP dan Damkar Purworejo telah ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam menegakan peraturan daerah termasuk dalam usaha memutus rantai pandemi Covid-19 di Kabupaten Purworejo.

“Satpol PP dan Damkar Purworejo ini memang bisa kita lihat aksi nyatanya saat penyemprotan desinfektan, sosialisasi kepada masyarakat mengenai perda-perda, dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi dalam masa pandemi ini kita memang perlu dukungan banyak pihak untuk saling gotong-royong,” tegasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.