in

Satpol PP Blora Nilai Masyarakat Sudah Kian Patuh Protokol Kesehatan Covid-19

Petugas Satpol PP Kabupaten Blora menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga. Dalam sosialisasi itu, petugas juga membagikan masker. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora, Suradi SPd MSi, menilai warga Blora sudah semakin patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Suradi, mewakili Kepala Satpol PP Blora, Drs Djoko Sulistiyono ketika menggelar razia penegakan hukum protokol kesehatan, memasuki hari ke delapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di jalan Iskandar depan pasar rakyat Sido Makmur Blora, Sabtu, (10/7).

“Alhamdulillah, PPKM Darurat di Kabupaten Blora sampai saat ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat semakin hari semakin patuh. Terbukti pada kegiatan di lapangan, kami melaksanakan kegiatan siang dan malam, yang mengajak PPKM Darurat ini,” ungkap Suradi.

Akses-akses publik, kata dia, sudah semakin sepi aktivitas. “Contohnya lapangan Kridosono, siang dan malam, sesuai Surat Edaran Bupati, tidak boleh untuk aktivitas. Sekarang masyarakat sudah semakin memahami. Termasuk yang di Alun-alun juga,” jelasnya.

Menurut dia, kedua tempat itu adalah lokasi yang favorit bagi masyarakat Blora, untuk kegiatan seperti olahraga, melepas lelah dan sebagainya, dan saat ini tidak digunakan lagi sampai dengan 20 Juli 2021 sebagaimana Surat Edaran Bupati Blora tentang PPKM Darurat.

Terkait perpanjangan PPKM Darurat, menurut Suradi, sampai sekarang belum tahu, namun selalu siap mengikuti imbauan pemerintah.

“Kita belum tahu, kita ikuti imbauan pemerintah sajalah. Apa yang akan dilakukan pemerintah selanjutnya, kita yang di lapangan selalu siap melaksanakan tugas,” tegasnya.

Pada razia penegakan hukum protokol kesehatan, hanya dijumpai sejumlah warga yang tidak patuh protokol kesehatan Covid-19.

Bagi warga yang lupa tidak pakai masker, diberi secara gratis sambil disampaikan pesan prokes dengan humanis dan tegas. (HS-08).

Share This

Meliput Gardu Induk Terbakar, Wartawan Kendal Mendapat Perlakuan Tak Menyenangkan

Pemkab Kudus Gencarkan Vaksinasi Covid-19