in

Satpol PP Akan Terus Awasi Pembukaan Mal Di Semarang

Petugas Satpol PP Kota Semarang saat meninjau keebijakan dan pelaksanaan dibukanya mal di Semarang, Selasa (10/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Satpol PP menegaskan akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan ketat terkait ketentuan pembukaan mal di Kota Semarang.
Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto usai meninjau pembukaan kembali tiga mal di Semarang yakni Paragon, DP Mal, Citraland, Selasa (10/8/2021).

Dia mengingatkan para manajemen mal agar patuh aturan PPKM Perpanjangan. Sebab bila ada pelanggaran, Satpol PP bakal menjatuhkan sanksi tegas.

“Polsek, kecamatan, koramil, dan kami di Satpol PP punya petugas, dan nanti pasti akan mobile terus ngecek gimana ada kerumunan atau tidak,” katanya.
Fajar mengatakan, selama ini pusat perbelanjaan di Semarang selalu mematuhi peraturan yang ada dengan tutup sementara selama ketatnya aturan PPKM Darurat.

“Kita belum memberikan sanksi karena kami anggap mal ini paling tertib selama ada musibah ini (pandemi Corona),” bebernya.

Untuk itu, Fajar selalu mengimbau kepada seluruh pemilik mal dengan telah dibukanya pusat perbelanjaan ini untuk tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kapasitas pengunjung 25 persen. Anak di bawah usia 12 tahun engga boleh masuk. 70 tahun ke atas engga boleh masuk. Dan harus menunjukkan kartu vaksin,” kata Fajar.

“Selama seminggu ke depan akan ada aparat gabungan yang terus mengawasi. Satpol PP dua orang, Polisi dua orang dan lain lain. Mereka akan keliling,” ujarnya.

Dia pun berharap para manajemen mal agar patuh aturan. Sebab, jika ketahuan tak patuh, maka pihaknya bakal menjatuhkan sanksi.

“Kita tentu berharap mereka tidak melanggar. Karena selama ini kan kita prihatin. Tapi kalau ada yang melanggar bakal kita beri peringatan satu, dua, tiga, hingga kita tutup sementara,” tandas dia.

Sementara itu, General Manager Mal Paragon, Lie Jemmy mengaku menyambut baik kembali beroperasinya mal dan memberikan beberapa kelonggaran agar mall terus beroperasi.

“Bagus ini kebijakanya. Ini bisa membuat perekonomian terus berjalan,” kata Jemmy.(HS)

Share This

Syarat Masuk Mal Harus Sudah Vaksin, Ganjar: Nggak Adil

Ada Warganya Yang Hidup Di Bawah Garis Kemiskinan, Begini Respon Bupati Kendal