Satpol dan Linmas Kecamatan Kangkung Ikut Nyengkuyung TMMD Reguler 109

Anggota Linmas Kecamatan Kangkung ikut bergotong royong kegiatan TMMD 109 di Desa Sendangkulon, Selasa (22/9/2020).

 

HALO KENDAL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 109 Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 Kodim 0715/Kendal resmi dibuka, Selasa (22/9/2020).

Pembukaan yang dilakukan di gedung Abdi Praja Pemkab Kendal ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima progam TMMD oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa kepada Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Usai mengikuti acara pembukaan, semua anggota Kodim 0715/Kendal dan dari berbagai kesatuan langsung berangkat menuju lokasi TMMD.

Letnan Kolonel Inf Iman Widhiarto mengatakan, pada pelaksanaan kali ini dilakukan di Dusun Pening Desa Sendangkulon, yang mana merupakan daerah terisolir yang masih memerlukan fasilitas atau sarana prasarana dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga perlu adanya peningkatan sarana transportasi jalan pedesaan yang menghubungkan Dusun Pening dengan Desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung,” terang Dandim.

Dikatakan, kegiatan TMMD dimulai tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 dengan kegiatan di antaranya, meliputi pengecoran jalan volume 1.200 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 sentimeter. Kemudian rehab RLTH 10 unit, dan pos kamling 1 unit.

“Kedua kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan penyuluhan Covid-19,” jelas Dandim Iman.

Sementara itu di lokasi TMMD 109, TNI bersama masyarakat Desa Sendangkulon memulai pekerjaan fisik pengecoran jalan penghubung Dusun Pening.

Camat Kangkung melalui Kasi Ketentraman dan Ketertiban, Agus Priyono menjelaskan, pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter tersebut melibatkan gotong royong masyarakat.

“Sebanyak 40 orang yang pengerahannya dibagi pagi dan siang hari,” kata Agus.

Selain itu, atas arahan camat dan bentuk kemanunggalan, dari Satpol dan Linmas Kecamatan Kangkung juga ikut bergotong-royong dalam pembangunan tersebut.

Sehubungan personel Satpol dan Linmas hanya berjumlah 6 orang, maka setiap harinya dikerahkan 2 orang sampai dengan terselesaikannya pembangunan.

“Pengerahan dua personel Satpol dan Linmas kecamatan setiap harinya, juga menyesuaikan dengan aktivitas pekerjaan di kantor termasuk berbagi tugas dengan personel yang melaksanakan operasi yustisi pencegahan Covid-19,” pungkas Agus.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.