Satlantas Polrestabes Semarang, TNI, dan PSMTI Bagikan Nasi Dan Masker Untuk Warga

Ketua PSMTI, Dewi Susilo membagikan makan malam gratis kepada warga Kota Semarang, Jumat (19/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Satlantas Polrestabes Semarang, TNI, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) mengadakan aksi peduli masyarakat dengan membagikan makan malam gratis bersama delapan Komunitas Kota Semarang, Jumat (19/02/2021).

Terdapat sekitar 1.300 nasi kotak yang siap dibagikan di dua tempat, Simpang Lima depan Satlantas Polrestabes Semarang dan Tugumuda Semarang. Selain nasi kotak, Satlantas juga membagikan 2000 masker kepada masyarakat.

Ketua PSMTI, Dewi Susilo Budihardjo mengungkapkan, nasi kotak yang dibagikan tersebut, memang diprioritaskan untuk kaum duafa dan pengemudi ojek online yang ada di Kota Semarang.

“Hal tersebut dilaksanakannya dalam mendukung program Wali Kota Semarang, membantu masyarakat terdampak pandemi dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dewi.

Pihaknya menggerakan beberapa komunitas untuk ikut membantu menyediakan makan malam bagi warga tak mampu, yang diberi tema “Berbagi Meja” tersebut.

“Dalam aksi berbagi ini, karena kami mengerti kondisi saudara kita yang kesulitan karena pandemi. Selain itu kami juga membagikan masker gratis,” ucapnya.

Dewi Susilo mengungkapkan, pihaknya setiap hari mengeluarkan 1.000-1500 nasi kotak makan malam yang siap dibagikan kepada masyarakat sekitar yang telah digelar sejak tanggal 17 Februari lalu.

“Dengan makan malam ini, harapan saya saudara kita bisa tidur dengan nyenyak dengan perut kenyang, dan bangun besok pagi dengan kondisi sehat serta bisa melewati pandemi yang belum tau kapan ujungnya ini,” tutupnya.

Sememtara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, selain membagikan makanan, Satlantas Polrestabes Semarang bersama TNI juga membagikan 2000 masker kepada warga Kota Semarang.

“Pembagian masker gratis ini dalam rangka memutus penyebaran virus corona dan pembagian makan gratis untuk warga yg melintas di kawasan Simpanglima Semarang,” jelas Sigit.

Meski tidak seberapa, lanjut Sigit, hal ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Semoga masker yang kami bagikan ini, dapat bermanfaat bagi warga Semarang. Dan kita harapkan kepada warga Semarang, untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian masker dan nasi ini, diikuti oleh jajaran Satlantas Polrestabes Semarang, Perwira Polrestabes Semarang, anggota TNI, PSMTI, kader Nahdatul Ulama (NU), GP Ansor, Perempuan Relawan Jokowi (Pertiwi), Lindu Aji, Komite Pengusaha UMKM Kota Semarang, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), Persaudaraan Wanita Tionghwa Indonesia (Perwanti), dan Yayasan Berkah Bagi Bangsa.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.