in

Satlantas Polrestabes Semarang Sarapan Bersama Kaum Duafa di Simpanglima Semarang

Satlantas Polrestabes Semarang, saat mengadakan sarapan bersama dengan tukang ojek, penyapu jalanan dan tukang rongsok di sekitar Pos Lantas Simpang Lima, Sabtu (2/9/2021). (Foto : Alfian)

 

HALO SEMARANG – Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan sarapan bersama antara Polantas (polisi lalu lintas) dengan tukang ojek, penyapu jalanan, dan tukang rongsok di Pos Lantas Simpang Lima, Sabtu (2/9).

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menjelaskan, bahwa agenda ini diprakasai langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Jadi kami melaksanakan kegiatan baksos (bakti sosial) bagi nasi bungkus dan dilanjutkan perwakilan dari kaum duafa jadi dari tukang becak, ojol (ojek online), tukang bersih-bersih dan tukang rosok diundang perwakilan lima-lima kita ajak sarapan bersama polisi (lantas),” ujarnya usai kegiatan.

Sigit menjelaskan, kegiatan ini juga termasuk melaksanakan program Polda Jawa Tengan yaitu Operasi Patuh Candi tahun 2021 dimana kegiatan tersebut memprioritaskan tentang edukasi protokol kesehatan (prokes).

“Ini adalah hari kedua terakhir (operasi patuh candi) yaitu kita tetap melaksanakan dan mengingatkan prokes dan minimal untuk hari ini dimaksudkan untuk meringankan beban dengan membagi nasi bungkus,” katanya.

Sigit mengingatkan kembali bahwa operasi patuh candi ini, polisi lalu lintas tidak akan memberikan penindakan ketika pengguna jalan terjaring razia tersebut. Karena, kegiatan tersebut hanya bertuju pada edukasi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran virus.

“Sebelum Covid-19 operasi patuh itu kita melaksanakan penindakan kepada pengguna jalan tapi untuk tahun ini berbeda. Dalam operasi ini kita zero pendindakan tilang jadi kita melaksanakan kegiatan yang humanis lebih dekat dengan masyarakat,” bebernya.

Di sisi lain, petugas tak lupa memberikan imbauan edukasi tentang mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah Semarang. (HS-08)

Share This

Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Durian, Petani Sigaluh Gunakan Cara Top Working

Antisipasi Pembobolan ATM, Polda Jateng Minta Pengelola Berikan Pengamanan Mandiri