in

Satlantas Polrestabes Semarang Pantau Pemudik Pos Penyekatan Gerbang Tol Kalikangkung

Satlasntas Polrestabes Semarang sidak travel dari luar kota yang hendak masuk wilayah Jateng Kamis (6/5/21) pagi.

 

HALO SEMARANG – Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung guna menghalau pemudik yang nekat masuk wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, di Gerbang Tol Kalikakung, Kamis Pagi (6/5/2021).

Hadir dalam kegiatan apel penyekatan tersebut, Kapospam, Kementrian Perhub Darat, Dinas Perhub Kota dan Anggota yang bertugas di Gerbang Tol Kalikangkung.

Sigit menjelaskan, bahwa penyekatan ini dilakukan terhadap trevel plat luar menuju Provonsi Jateng yang lepas dari Brebes Pejagan.

“Kegiatan yang kita lakukan dengan melaksanakan Apel di pos Kalikangkung yang dilanjutkan dengan penyekatan terhadap kendaraan dan travel yang berplat nomor luar daerah,” kata KasatLantas Polrestabes Semarang.

Usai melakukan Apel Pos di Kalikangkung, lanjut Sigit, pihaknya melakukan pengecekan kendaraan yang masuk ke wilayah Semarang.

Dari pengecekan diketahui ada sembilan travel yang didapati membawa pemudik, dan akhirnya diminta putar balik oleh anggota Satlantas yang bertugas di pos Kalikangkung.

Dikatakan Sigit, sembilan kendaraan travel yang diminta putar balik di pos Kalikangkung tadi kebanyakan berplat nomor luar daerah Jawa Tengah.

“Kita akan tindak tegas kepada semua kendaraan yang berplat nomor luar daerah Jateng yang akan menuju ke Jateng, dengan meminta mereka memutar balik kembali kendaraan mereka di tol Kalikangkung ini,” jelasnya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda dulu rencana mudik Lebaran tahun ini. Hal ini agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Mari kita tahan untuk mudik, ikuti anjuran pemerintah, dan patuhi Porotokol Kesehatan. Bersama dan bersatu kita bisa cegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.(HS)

Share This

Bupati Harap Operasi Ketupat Candi Bisa Antisipasi Kedatangan Pemudik

Pasca-Kudeta Partai Gagal, Yoyok Sukawi Yakin Elektabilitas Demokrat Melejit