in

Satlantas Polres Rembang Gelar Operasi Knalpot Brong dan Tangkap Pebalap Liar

Satlantas Polres Rembang menggelar razia di dalam wilayah perkotaan Rembang dan Jalur Pantura Rembang, Minggu (2/6/2024) dini hari. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Satlantas Polres Rembang menggelar razia dengan cara berburu (hunting system), di dalam wilayah perkotaan Rembang dan Jalur Pantura Rembang, Minggu (2/6/2024) dini hari.

Razia digelar untuk mewujudkan zero knalpot brong, serta mencegah balap liar yang meresahkan masyarakat.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Sugito, mewakili Kapolres Rembang AKBP Suryadi, mengatakan razia pada malam Minggu, bertujuan mengantisipasi atau menekan angka pelanggaran, khususnya knalpot brong.

Polisi juga menindak balap liar, karena kegiatan kebut-kebutan itu sangat meresahkan masyarakat.

”Dalam kegiatan ini menjaring beberapa pelanggaran dengan barang bukti sepeda motor disita petugas, 2 di antaranya diindikasi digunakan balap liar,” kata dia seperti dirilis humas.polri.go.id.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan penindakan knalpot brong tersebut merupakan salah satu langkah preventif untuk cipta kondisi menjelang Pilkada 2024.

”Perilaku tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya, hal inilah yang perlu diantisipasi sejak awal, oleh karena itu penindakan terhadap knalpot brong akan terus dilakukan secara masif agar Kabupaten Rembang semakin kondusif,” kata dia. (HS-08)

Berantas Buta Aksara di Kompleks Ebron, Polwan Polres Jayapura Ajari Perempuan dan Anak-Anak Membaca

Tips Berinternet Agar Aman, Begini Pesan Pakar IT Politeknik Semarang