in

Satlantas Polres Rembang Bentuk Satgas Quick Response

Apel Satgas Quick Response, dalam rangka kesiapan menjelang Operasi Ketupat Candi 2024, pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H, di halaman apel Mako Satlantas Polres Rembang, Jumat (29/3/2024). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Satlantas Polres Rembang, menggelar Apel Satgas Quick Response, dalam rangka kesiapan menjelang Operasi Ketupat Candi 2024, pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H, di halaman apel Mako Satlantas Polres Rembang, Jumat (29/3/2024).

Dalam apel dilakukan pengecekan personel dari masing-masing stakeholder yang terlibat.

Selain itu, dilakukan pengecekan sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas Satgas Quick Response yang telah dibentuk.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Sugito, mewakili Kapolres Rembang AKBP Suryadi. mengatakan Satgas Quick Response penting dibentuk, untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Menurut dia, diperlukan kordinasi, komunikasi dan kolaborasi seluruh stakeholder terkait, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

“Tujuan dibentuknya Satgas Quick Response, dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 2024 agar tercipta kamseltibcarlantas yang mantap dan aman,” kata dia, seperti dirilis humas,polri.go.id.

Dia memperkirakan, berdasarkan perhitungan dan kajian, kemungkinan akan kenaikan jumlah pemudik.

“Satgas quick response dilaksanakan menghadapi arus mudik dan arus balik. Antisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan ada kenaikan 5 – 6 persen pada tahun 2024 ini,” jelas Kasatlantas.

AKP Sugito berpesan agar personel yang terlibat dalam Satgas Quick Response tetap mengutamakan keselamatan dalam bertugas. Namun demikian tujuan terbentuknya satgas tetap tercapai.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Rembang Iptu Hengky Irawan, S.H.,M.H. mengatakan bahwa Satgas Quick Response yang telah terbentuk titik kumpulnya ada di Pos Terpadu Operasi Ketupat Candi 2024 di Alun-alun Kota Rembang nantinya.

“Satgas Quick Response terdiri atas personel Unit Gakkum Satlantas Polres Rembang, Jasa Raharja, Dishub Kabupaten Rembang, BPBD Rembang, Dinkes Kabupaten Renbang, Damkar, Palang Merah Indonesia (PMI), tenaga kesehatan dari beberapa rumah sakit dan derek,” jelasnya.

Hengky menambahkan Satgas Quick Response akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Merespon cepat peristiwa dan antisipasi kerawanan yang mungkin terjadi saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024,” kata dia. (HS-08)

Terpaan Cedera Jelang Hadapi The Gunners

Polres Rembang Jaga Ketat Ibadah Jumat Agung di Gereja