in

Satlantas Polres Purbalingga Luncurkan Program Orang Tua Asuh

Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id

 

HALO PURBALINGGA –  Satlantas Polres Purbalingga, meluncurkan Program Orang Tua Asuh Lalu Lintas (Portal), sebagai salah satu inovasi di bidang sosial. Kegiatan itu dilakukan dengan menggandeng tujuh panti asuhan di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizki Widyo Pratomo, mengatakan bahwa Portal merupakan program sosial dari Satlantas Polres Purbalingga. Kegiatan yang dilakukan yakni dikmas lantas, polisi sahabat anak, dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu.

“Tujuan kegiatan yaitu sebagai media komunikasi dan pemberian edukasi tentang lalu lintas sejak dini. Sekaligus pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu di panti asuhan,” jelasnya, Jumat (11/6).

Disampaikan bahwa Portal dilaksanakan di panti asuhan, antara lain Madhani Siwi Purbalingga Kidul, Darul Istiqomah Babakan, Siti Djamilah Purbalingga Wetan, Al Mujahadah Mrebet, Muhammadiyah Bobotsari dan Nurul Barokah Bojongsari.

“Program ini dilaksanakan sekali dalam sebulan di masing-masing panti asuhan tersebut,” katanya.

Kasat Lantas berharap dengan kegiatan Portal bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang lalu lintas para anak yatim piatu. Semoga bantuan sosial yang diberikan juga bisa memberikan manfaat bagi mereka. (HS-08)

Share This

Seni Silakupang Pemalang Dinilai Bisa Menarik Minat Wisatawan

Tingkatkan Kemampuan Pelatih, KONI Kendal Gelar Pelatihan Penyusunan Program Latihan