in

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Safety Riding

Pelatihan safety riding dan driving bagi anggota komunitas otomotif wilayah Kabupaten Purbalingga, oleh Polres Purbalingga. (Foto :Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, menggelar pelatihan safety riding dan driving bagi anggota komunitas otomotif wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (28/11), di Aula Andrawina Owabong Cottage Purbalingga.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Fadli, mengatakan pelatihan tersebut adalah dalam rangka menindaklanjuti program road safety zero accident

“Kami ajak seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga, khususnya anggota komunitas otomotif, untuk tertib berlalu lintas. Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu memberikan bekal untuk bisa berkendara dengan baik, aman dan selamat di jalan raya,” kata dia.

Lanjut dia, dengan kemampuan mengemudi yang baik, dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hal itu sekaligus untuk mencegah timbulnya korban jiwa akibat kecelakaan.

“Kami berharap peserta pelatihan, nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara,” ucapnya.

Fadli menambahkan, selain terkait tertib lalu lintas, dalam pelatihan juga diberikan materi tentang penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Seluruh masyarakat diharapkan bisa mencegah penyebaran virus termasuk para anggota komunitas otomotif.

Pelatihan safety riding dan driving diikuti oleh 40 peserta anggota komunitas otomotif. Dalam pelatihan diberikan materi yang kemudian dilanjutkan dengan praktik.

Selama pelatihan diterapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, kewajiban bermasker dan pengaturan jarak saat kegiatan. (HS-08)

Share This

Lepas Tengah Malam, Lima Gempa Guncang Indonesia

Pasien Sembuh Terus Bertambah, Kesembuhan Total Menjadi 441.983 Orang