in

Satlantas Polres Pekalongan Kota Bagikan Nasi Kotak Gratis

Polwan Satlantas Polres Pekalongan Kota, membagikan nasi kotak pada warga. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Berbagai cara dilakukan Polres Pekalongan Kota, untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif, mulai dari patroli, menyambangi warga, bersilaturahmi, melakukan penjagaan, hingga berbagi rezeki.

Seperti yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota, dalam program “Jumat Berkah”, 23 Februari 2024.

Dalam kegiatan itu, sejumlah personel Satlantas Polres Pekalongan Kota, membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

Kasat Lantas AKP Yuna Ahadiyah mengatakan kegiatan rutin berbagi nasi kotak setiap Jumat ini, digagas Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto,

Walaupun ini merupakan kegiatan rutin, pelaksanaannya tidak di satu tempat dan penerimanya pun beragam.

Pembagian nasi kotak yang dilaksanakan Jumat (23/2/2024), dilaksanakan di seputaran Jalan WR Supratman, Kota Pekalongan.

Adapun penerimanya pedagang kaki lima, pengemudi becak, petugas kebersihan, dan warga masyarakat.

Di lain waktu, kegiatan serupa dilaksanakan dengan penerima pengemudi becak, tukang ojek, atau petugas parkir, dengan lokasi yang berpindah-pindah.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga selalu menyampaikan pesan-pesan, agar warga ikut menjaga kamtibmas, serta mematuhi aturan lalu lintas.

Gerakan Jumat Berkah ini, sudah rutin berjalan, Harapannya gerakan tersebut bisa membantu sesama setiap hari Jumat,

Selain itu, juga untuk menanamkan rasa peduli di dalam diri setiap personel kepada sesama.

Datang ke Sekolah

Sebelumnya, jajaran Polres Pekalongan Kota, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) juga berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan mendatangi berbagai sekolah di Kota Pekalongan.

Seperti yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Pekalongan Kota, baru-baru ini dengan datang ke MTs Azzaky Pekalongan.

Dengan dipimpin Kaurbinops Satuan Binmas, Iptu Budi Winarso, tim dari Polres Pekalongan Kota bertemu dengan para siswa, kepala sekolah dan para guru.

Dalam kesempatan itu, Kaurbinops Satuan Binmas, Iptu Budi Winarso menyampaikan perlunya peran pelajar dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, khususnya di lingkungan sekolah.

Menurut dia, para pelajar diharapkan dapat untuk mengantisipasi dan mencegah adanya bullying.

Selain itu, Iptu Budi juga mengajak, para pelajar untuk tidak menyebarkan berita Hoax, dengan cara saring sebelum sharing.

Karena dengan adanya berita Hoax, dapat membuat situasi kamtibmas jadi terganggu, dan dapat merugikan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Police Go To School ini, Iptu Budi berharap para pelajar khususnya pelajar MTs Azzaky Pekalongan, dapat menjadi pelopor Kamtibmas, baik di sekolah, maupun ditengah tengah masyarakat tempat tinggalnya.

Pada akhir kegiatan, Iptu Budi juga mengajarkan kepada pelajar MTs Azzaky Pekalongan, untuk melaksanakan yel yel dan tepuk anti bullying.

“kegiatan Door to Door seperti ini akan kami laksanakan secara terus menerus dan berpindah pindah dari satu sekolah ke sekolah lain, sehingga para pelajar dapat menjadi Pelopor dan kader mitra kamtibmas,” kata Iptu Budi. (HS-08)

Mendekati Ramadan, Tradisi Dugderan yang Selalu Dinanti

Kementerian Agama Peringkat 4 Pengguna Aplikasi Srikandi