in

Satlantas Polres Kendal Sosialisasikan Keselamatan Berlalu lintas Lewat Bagi Brosur

Sosialisasi lalu lintas kepada masyarakat di sepanjang jalan sekitar SMKN 1 Kendal, Sabtu (25/9/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam kegiatan operasi Patuh Candi 2021, Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas Polres Kendal membagikan Brosur yang berisi imbauan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, Sabtu (25/9/2021).

Sosialisasi ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan, baik kepada pengemudi ataupun pengendara kendaraan bermotor di sepanjang jalan depan SMKN 1 Kendal, Sabtu (25/9/2021).

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Hari Condro mengatakan, imbauan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan ini dilaksanakan demi keselamatan bersama.

Dirinya juga menambahkan, pembagian brosur untuk lebih mengena dalam penyampaian pesan, sehingga pengguna jalan lebih cepat memahami apa yang disampaikan petugas.

“Semoga apa yang disampaikan melalui brosur imbauan ini dapat diterima masyarakat, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” terang Condro.

Ditegaskan, dalam kegiatan ini Satlantas Polres Kendal mengambil langkah sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan dan mencipatakan situasi yang lebih kondusif.

“Imbauan keselamatan ini berisi tentang poin penggunaan helm standar demi keselamatan berlalu lintas, pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara, dan imbauan dilarang mengendarai kendaraan melewati batas kecepatan,” ungkap Kasatlantas.

Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan, Unit Dikmas Satlantas Polres Kendal mengingatkan kepada pengendara sepeda motor maupun mobil agar selalu mematuhi aturan lalu lintas.

“Sosialisasi meliputi penggunaan helm standar SNI, menghindari penggunaan handphone saat berkendara, tidak meminum-minuman minuman keras saat berkendara, tidak melanggar marka dan menggunakan sabuk keselamatan. Kami terutama memberikan imbauan yang berkaitan dengan safety riding,” papar Condro.

Sementara salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Sunardi (41) warga Weleri mengaku sosialisasi ini bagus untuk keselamatan berlalu lintas.

“Ya selama ini sebagian masyarakat yang belum memahami peraturan lalu lintas. Terutama terkait marka jalan. Ini yang harus disosialisasikan. Agar kami paham, apa yang tidak boleh dilanggar di jalan raya,” ungkapnya.(HS)

Share This

Satgas Nemangkawi Evakuasi Warga dari Distrik Kiwirok.

Lewat Koin Tos, Ali Sadikin Terpilih Sebagai Ketua PBSI Kabupaten Kendal Periode 2021-2025