in

Satlantas Polres Kendal Berikan Sosialisasi Aplikasi “Peduli Lindungi”

Anggota Polres Kendal sedang mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi di Halte depan GOR Bahurekso, Minggu (26/9/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka sosialisasi aplikasi Peduli Lindungi, di sekitaran Alun-alun Kota Kendal dan salah satu minimarket di Kebondalem, Minggu (26/09/2021).

Kasatlantas AKP Hari Condro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Kamsel, yang memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang aplikasi peduli lindungi.

“Dalam sosialisasi ini, kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya. Selain itu, kami juga membagikan masker, serta membubarkan kerumunan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Kasatlantas, sosialisi ini, lebih disampaikan tentang cara mendownload dan memahami penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, masyarakat bisa memahami.

Menurutnya, aplikasi Peduli Lindungi merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran Covid-19.

“Jadi masyarakat bisa memahami, akan dampak bahayanya penyebaran Covid-19. Karena semakin banyak masyarakat tahu, maka secara sadar mereka akan menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam menggunakan masker,” jelas Condro.

Sementara itu, salah seorang warga kota Kendal, Andrian (30) mengaku, dengan adanya kegiatan aplikasi Peduli Lindungi, warga sudah merasa tenang dan mengerti pentingya prokes.

Selain itu, manfaat pada aplikasi PeduliLindungi telah jelas sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Oleh karena itu, diharapkan masyarakat bisa mengunduh dan memanfaatkan aplikasi tersebut dengan baik dan bijak, sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan fitur pada aplikasi tersebut.

“Kita tidak perlu membawa kartu vaksin karena sudah ada fitur di aplikasi peduli lindungi sudah ada barkodenya. Selain itu di aplikasi ini juga ada peringatan, pengawasan, informasi hasil tes dan bukti layanan akses,” ungkapnya.(HS)

Share This

Anak-anak Mulai Diizinkan Masuk Mal, Disambut Positif Pihak Pengelola

Dorong Pelaku Usaha Melek IT, Kunci Hendi Bangkitkan Ekonomi Semarang