Satlantas Polres Demak Bantu Korban Banjir di Desa Kembangan

Satlantas Polres Demak memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Kembangan. (Foto : Tribratanews.demak.jateng.polri.go.id)

 

HALO DEMAK – Kasat Lantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra SH SIK MH beserta para anggotanya melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako, kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Kembangan Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jumat (01/01).

“Jangan dilihat jumlahnya, namun lihatlah dari sisi kepedulian kami meringankan beban bapak dan ibu terdampak musibah banjir,” kata Kasat Lantas.

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir dan masyarakat tidak mampu, Satlantas Polres Demak juga membagian masker dan melakukan sosialisasi pencegahaan Covid-19.

Seperti diketahui, tanggul penahan limpasan Sungai Tuntang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah jebol mengakibatkan seribuan warga terdampak banjir.

Menurut data sementara yang dihimpun BPBD Kabupaten Demak, terdapat tiga dukuh dengan seribuan jiwa terdampak.

“Akibat tanggul jebol di Dukuh Kembangan, Desa Kembangan terdapat tiga dukuh yang terdampak, yaitu Dukuh Kembangan, Sawi dan Grojogan,” jelas Kasi Penanggulangan Kedaruratan BPBD Demak, Afifur Rahman di Balaidesa Kembangan, Kecamatan Bonang, Demak, Jumat (1/1).

Afif menjelaskan, sebanyak 1.200 jiwa terdampak di Desa Kembangan, yaitu tujuh RT dan dua RW dengan jumlah 386 keluarga. Sementara di Dukuh Sawi terdapat RT terdampak yaitu 240 jiwa dengan jumlah 76 keluarga. Selanjutnya terdapat dua RT terdampak di Dukuh Grojogan, yaitu sebanyak 45 jiwa dengan 15 keluarga.

AKP Dani berharap semoga bencana serupa tak terjadi lagi, masyarakat dapat beraktifitas lagi, dan tidak resah. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.