in

Satlantas Polres Demak Bagikan Masker pada Penumpang Bus

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Demak, Ipda Djoko Prayitno membagikan masker pada penumpang bus yang melintas Jalan Sultan Fattah, (Foto : Humas.go.id)

 

HALO DEMAK – Satlantas Polres Demak membagikan masker dan memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan, kepada sopir bus dan penumpang, yang melintas Jalan Sultan Fattah, Minggu (5/09).

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Demak, Ipda Djoko Prayitno, mengatakan para penumpang dan sopir bus menjadi sasaran sosialisasi, karena banyak warga menggunakan transportasi umum, untuk bepergian antarkota atau antarprovinsi.

Dalam kegiatan penyuluhan protokol kesehatan itu, petugas meminta sopir bus dan penumpang untuk selalu mengenakan masker selama perjalanan. Tempat duduk penumpang pun harus ada ruang untuk jaga jarak.

Sopir bus juga diminta menyediakan hand sanitizer. Cairan pembersih itu, digunakan oleh penumpang, sebelum memasuki bus.

Kasat Lantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan SH SIK, seperti diirlis Humas.go.id, mengatakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat.

Upaya untuk mencegah penularan ini, harus dilakukan oleh warga, baik yang sudah maupun belum mendapatkan vaksin.

“Terlihat sepele. Tetapi pemakaian masker sangat membantu meminimalisasi penyebaran Covid-19. Masker tidak hanya melindungi diri kita dari paparan virus, tetapi juga melindungi orang lain,” kata AKP Fandy.

Ditambahkan Kasat, selain sosialisasi prokes dan bagi masker, pihaknya juga mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi kepada para penumpang dan sopir bus. (HS-08)

Share This

Temui Warga, Satpolairud Polres Jepara Imbau Pakai Masker

Asyik Jemur Tembakau, Karman Terkejut Didatangi Ganjar Pranowo