in

Satlantas Polres Boyolali Bakal Segera Gelar Operasi Patuh

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni, di Mako Satlantas Polres Boyolali dalam acara donor darah menyambut HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Sabtu (18/9). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali akan menggelar Operasi Patuh Candi 2021, Senin (20/9) hingga Minggu (3/10). Untuk itu para pengendara diimbau untuk selalu membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, termasuk SIM dan STNK.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni mengatakan dalam operasi patuh tersebut, petugas bukan hanya menegakkan berbagai peraturan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, melainkan juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Hal itu merupakan upaya Polri, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penjelasan tersebut disampaikan Yuli, di sela-sela kegiatan donor darah, dalam rangka peringatan HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, yang jatuh Rabu (22/9) mendatang.

Kegiatan donor darah di Mako Satlantas, Sabtu (18/9) itu, digelar Satlantas Polres Boyolali, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Peserta untuk donor darah adalah masyarakat Kabupaten Boyolali, ormas, dan anggota Polri. Total jumlahnya kurang lebih 80 donor,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Selain aksi donor darah, dilaksanakan pula anjangsana ke rumah purnawirawan Satlantas Polri, pembagian bantuan sosial, dan vaksinasi di Dukuh Stabelan, Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak.

Bantuan sosial diberikan kepada warga yang telah menjadi donor darah dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di dua lokasi. Di Stabelan, kami siapkan 200 vaksin, kemudian di Kecamatan Ngemplak, kami siapkan 1.500 vaksin,” kata dia.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Boyolali yang bertugas di Samsat Boyolali, Briptu Noviola Juang, mengaku senang menjadi donor darah. “Badan agak ringan, jadi enak. Donor darah kan juga baik buat kesehatan.” Kata dia. (HS-08)

Share This

Kementerian LH, Pemkab Rembang dan Ponpes Nurul Mustofa Sepakat Lestarikan Hutan Gunung Lasem

Bupati Batang Minta Mas Mbak 2021 Dapat Jadi Teladan