in

Satlantas Boyolali Sosialisasi Operasi Zebra Candi Tahun 2021

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni (tengah) membagikan bantuan sosial dalam Operasi Zebra Candi tahun 2021. Jumat (19/11). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Satlantas Polres Boyolali mengajak pengendara di wilayahnya, untuk meneladani sifat dan karakter Punokawan, dengan mematuhi peraturan lalu lintas, dan melaksanakan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Satlantas Polres Boyolali, dengan menampilkan petugas yang mengenakan karakter Punokawan, dalam Operasi Zebra Candi tahun 2021 hari kelima, kemarin.

“Dalam Operasi Zebra Candi ini, kami bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan. Ada 1.000 masker kami siapkan, kemudian 100 bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan, dan juga 50 helm untuk masyarakat yang melanggar lalu lintas tidak memakai helm, kami kasih gratis,” kata Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menampilkan beberapa tokoh pewayangan yakni tokoh Punokawan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan dengan membawa ikon tokoh pewayangan, yaitu Punokawan. Kami akan mengangkat nilai-nilai budaya luhur, khususnya watak para Punokawan yang patut diteladani,” kata dia.

Salah satu pengendara motor yang tidak membawa helm, Desi mengaku senang diberi helm oleh jajaran Satlantas Polres Boyolali.

“Tadi lupa pakai. Sangat senang karena dapat helm,” ujar warga Ampel ini.

Operasi Candi Zebra 2021 ini digelar mulai dari 15 November sampai 28 November mendatang dengan melibatkan unsur TNI dan jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Boyolali seperti Satpol PP dan Dishub.

Operasi Zebra Candi tersebut tidak hanya pada penegakan hukum lalulintas atau tilang, namun operasi juga berpola preemtif (pengambilan keputusan) dan prefentif (tindakan) serta tindakan edukasi protokol kesehatan serta melakukan bakti sosial (baksos), bagi masker, pemasangan stiker. (HS-08)

Share This

Solo Jadi Pilot Project Wellness City di Indonesia

Anggota Satpol PP dan Damkar Boyolali Jalani Tes Kebugaran