in

Satgas Preemtif Polres Jepara Gelar Sosialisasi dan Edukasi Operasi Patuh Candi 2023

Satgas Preemtif Polres Jepara, melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, kepada awak kendaraan dan sopir travel bus Rimba Raya, Rabu (19/7/2023), dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023. (Foto : tribratanews.jepara.jateng.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Satgas Preemtif Polres Jepara, melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, kepada crew dan sopir travel bus Rimba Raya, Rabu (19/7/2023), dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023.

Satgas preemtif ini terdiri atas unsur Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara dan Binmas Polres Jepara, memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para awal kendaraan dan sopir.

Adapun kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang diberikan, adalah tentang kampanye keselamatan, ketertiban, dan disiplin berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Jepara, Iptu Sucipto selaku Kasatgas Preemtif, mengatakan upaya itu dilakukan guna untuk meningkatkan kepatuhan para pengemudi, terhadap aturan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Kamsel juga memohon bantuan dan kerja sama para awal kendaraan untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 kepada keluarga, kerabat, dan lingkungan tempat tinggal mereka.

”Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas,” kata Iptu Sucipto.

Menurutnya, Kegiatan tersebut berhasil menyampaikan pesan- pesan mengenai Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas kepada para crew dalam Operasi Patuh Candi 2023 di wilayah Polres Jepara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, serta angka kematian akibat kecelakaan di wilayah hukum Polres Jepara,” ujarnya, seperti dirilis tribratanews.jepara.jateng.polri.go.id.

Sasar Pelajar

Sebelumnya, personel Satgas Preemtif Polres Jepara, mendatangi SMA Negeri 1 Nalumsari, untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasatgas Binluh Ops Patuh Candi 2023 Polres Jepara, Ipda Joko Suhaji bersama anggota, yang dihadiri Kepala SMA Negeri 1 Nalumsari, guru dan para pelajar.

Ipda Joko Suhaji dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan agar masyarakat dan para pelajar dapat mengetahui bahwa Polri sedang menggelar operasi terpusat dengan sandi operasi Patuh Candi 2023, sejak 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

Dengan begitu para pengendara, termasuk pelajar dan guru diingatkan untuk selalu membawa SIM dan surat-surat kendaraannya secara lengkap.

Kasatgas Binluh juga berpesan kepada para guru, untuk selalu mengingatkan anak didik, khususnya pelajar yang menggunakan sepeda motor, agar mengutamakan keselamatan serta tidak ugal-ugalan.

“Melalui operasi Patuh diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Jepara,” kata dia. (HS-08)

Warga Selo Boyolali Gelar Sedekah Gunung Merapi

Tahun Baru 1445 H Momentum Perkuat Ikatan Sosial yang Beragam