in

Satgas PGRI Pemalang Salurkan 9.500 Bansos

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, didampingi Ketua PGRI Pemalang Mualip, melepas Satuan Tugas PGRI Peduli secara virtual, di gedung PGRI Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemalang, menurunkan Satuan Tugas PGRI Peduli, untuk menyalurkan 9.500 paket bantuan sosial (bansos), kepada warga terdampak pandemi Covid-19, di 16 cabang di Pemalang.

Pelepasan Satgas dilakukan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, didampingi Ketua PGRI Pemalang Mualip, secara virtual, di gedung PGRI Pemalang.

Dalam acara itu, Bupati Agung mengungkapkan rasa syukur pada Allah Swt, atas kepedulian jajaran PGRI Pemalang, baik melalui pribadi, maupun organisasi yang sudah peduli kepada sesama.

“Semoga ini membawa berkah membawa manfaat dan untuk masyarakat,” kata dia seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Lebih lanjut Agung mengatakan sasaran bantuan PGRI peduli adalah masyarakat secara umum, bukan hanya pendidik saja tetapi juga masyarakat yang terdampak pademi Covid-19 dan PPKM.

Sementara itu terkait usulan dari pengurus PGRI Pemalang, agar Bupati didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina PGRI Pemalang, Agung mengatakan sekalipun bukan jadi dewan pembina PGRI, sebagai Bupati pihaknya akan tetap melakukan pembinaan kepada seluruh masyarakat, termasuk di organisasi-organisasi, apalagi organisasi guru seperti PGRI.

“Secara langsung dan tidak langsung, kami akan membina dan kami akan untuk bersama-sama seluruh masyarakat dan organisasi khususnya PGRI,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Kabupaten Pemalang, Mualip juga mengungkapkan kegiatan PGRI Berbagi dilaksanakan di 16 cabang di Kabupaten Pemalang. Untuk tahap pertama, akan dibagikan 2.500 paket sembako dan tahap berikutnya sekitar 7.000 paket sembako.

“Jadi mohon doanya agar berjalan dengan baik”, harapnya.

Mualip berharap bantuan yang akan di serahkan secara mobiling kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 3 dan 4, semoga ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dampak dari PPKM.

“Semoga kita selalu sehat dan Covid-19 meninggalkan kita di Pemalang,” kata Mualip.

Kegiatan tersebut juga dibarengkan dengan pelantikan Dewan Pembina PGRI Pemalang. (HS-08)

Share This

Bupati Banyumas Berencana Lengkapi TPA Sampah BLE Wlahar Wetan dengan Wahana Wisata

Manfaatkan Waktu Luang, Guru Swasta Ini Kreasikan Bonsai Kelapa Jadi Karya Seni