in

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Renovasi Gereja Santa Maria di Perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas Yonif 403/WP, bersama warga Merenovasi Gereja Santa Maria di Perbatasan RI-PNG. (Foto : TNI.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka meningkatkan solidaritas umat beragama, Personel Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, bergotong royong dengan masyarakat membersihkan, merenovasi, dan mengecat Gereja Santa Maria di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE MSi, seperti dirilis TNI.mil.id, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua ini.

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan kenyamanan dan kehikmatan umat Katolik dalam beribadah di Minggu, serta membantu warga menyiapkan sarana ibadah, menjelang perayaan Natal yang akan datang.

“Kami ingin warga di wilayah perbatasan, benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Keerom dan Negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Letda Inf Muhammad Raka Regnata yang memimpin langsung kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan secara bertahap adalah membersihkan bagian luar dengan memangkas rumput di halaman Gereja, membenahi atap dan dinding Gereja serta pembuatan mimbar Gereja Santa Maria Somografi kemudian melakukan pengecatan ulang bangunan serta pagar Gereja yang sudah mulai kusam.

“Sekarang jemaat Gereja Santa Maria merasa sangat senang walaupun masih dalam renovasi dan pembenahan Gereja yang diprakarsai oleh Pos Somografi Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista, warga merasa sudah sangat bersyukur kepada Tuhan. Warga merasa siap untuk menyongsong hari raya Natal dengan nyaman, berkat suasana gereja yang nantinya lebih bersih, lebih baru, dan berwarna dari sebelumnya,” ucap Raka.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga, untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong-royong dalam setiap kegiatan,” kata dia.

Kepala Pemuda Kampung Somografi, Yusup Ibe (25) mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Keerom dan Pemerintah Kabupaten Keerom, melalui Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Somografi, yang telah melaksanakan renovasi Gereja Santa Maria kampung Somografi.

“Saya atas nama umat Katolik dan sekaligus sebagai ketua Stasi Santa Maria Santo Bonifransius Dekanat Keerom Keuskupan Jayapura Papua, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Keerom yang melalui bapak-bapak TNI Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, berkenan membantu untuk mempercepat pembangunan Gereja Katolik Santa Maria, Pembangunan Gerja Katolik perbatasan RI-PNG Stasi Somografi renovasi sehingga kami umat merasakan senang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah setiap hari minggu, hari raya natal dan paskah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati,” kata Yusup. (HS-08)

Share This

Pemerintah Tingkatkan Alokasi APBN di Bidang Kesehatan dan Perlindungan Sosial

Prajurit Yonif 1 Marinir Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Sampang