in

Satgas Ops Keselamatan Polres Blora Bagikan Brosur Keselamatan di Simpang 4 Kantor Pos

Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Polres Blora, memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor yang melintas, di kawasan Simpang 4 Kantor Pos Blora. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Polres Blora, melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Sabtu, (18/02/2023).

Kegiatan untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban keselamatan dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menekan angka kecelakaan itu, dilaksanakan di kawasan Simpang 4 Kantor Pos Blora.

Dalam kegiatan di jalan protokol di kabupaten Blora tersebut, petugas gabungan dari Polres Blora, membagikan brosur dan pamflet kepada masyarakat yang melintas.

Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, mengatakan Polres Blora melaksanakan Operasi Keselamatan selama 14 hari, hingga tanggal 20 Februari 2023.

Dalam pelaksanaan operasi kali ini, pihaknya membagi kegiatan menjadi beberapa bagian, di antaranya preemtif 40%, dan 40%, dan penegakan hukum 20%.

Adapun penegakan hukum, dilakukan dengan memanfaatkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) statis dan mobile, serta penindakan langsung di lapangan.

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat, serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas,” kata Kasat Lantas, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Marni, warga Kecamatan Jepon.

Dia mengaku senang dengan aktifnya anggota Polri, yang mengingatkan warga untuk disiplin berlalu lintas.

“Dengan seringnya polisi turun ke jalan memberikan imbauan, para pengendara menjadi tertib dan lebih hati-hati di jalan,” kata Marni.

Selain kegiatan edukasi, Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Candi Tahun 2023 Polres Blora juga mengintensifkan patroli malam.

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Sudarno, mewakili Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, mengatakan sasaran patroli malam adalah kawasan rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

Dalam kegiatan itu, petugas juga mengantisipasi balap liar, yang kadang dilakukan anak-anak muda.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan patroli sebenarnya dilakukan selama 24 jam, baik pagi, siang, maupun malam.

“Kami tidak mau underestimate, patroli kita gelar selama 24 jam. Dengan sasaran berpindah pindah. Harapannya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata dia. (HS-08)

USM Resmi Menjadi Tuan Rumah KRI 2023

Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Wonokromo