in

Satgas Gakkum Prokes Kangkung Kendal, Sosialisasikan PPKM Sambil Bagikan Sembako

Satgas Penegakan Hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan (Prokes) Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal melaksanakan imbauan PPKM Darurat kepada PKL yang berjualan sore hari di area Pasar Kangkung, Rabu (21/7/2021).

 

HALO KENDAL – Satgas Penegakan Hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan (Prokes) Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal melaksanakan imbauan PPKM Darurat kepada PKL yang berjualan sore hari di area Pasar Kangkung, Rabu (21/7/2021).

Satgas Gakkum terdiri dari Satpol PP, Polsek, dan Koramil bersama-sama dengan Satgas PPKM Desa Laban dan Kecamatan, memberikan sosialisasi, sekaligus membagikan bantuan sembako
Plt Kasi Trantib Kecamatan Kangkung, Gito Purwono menjelaskan, pihaknya memberikan imbauan kepada PKL ini, dalam rangka mensosialisasikan penerapan PPKM Darurat.

“Hal ini sebagaimana diatur dalam Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 yang mulai diberlakukan tanggal 21 Juli sampai dengan 25 Juli 2021,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya dalam mengedukasi ketentuan PPKM ini, dilakukan dengan cara yang humanis. Yakni melalui pembagian bantuan sembako kepada pedagang-pedagang kecil.

“Sembari memberikan sembako, kami mengingatkan kembali kepada para pedagang, agar tidak melayani pembeli yang makan di tempat untuk meminimalisir kerumunan,” ujar Gito.

Sementara itu, Ketua Satgas PPKM Desa Laban, Adibul Farah, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Salah satunya menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya, dengan upaya pendekatan pemberian sembako ini, akan lebih mengena di situasi pandemi yang begitu berdampak secara ekonomi.

“Termasuk pemberian bantuan sembako kepada PKL yang di antaranya juga dari warga Laban,” kata Adib sembari menyerahkan bantuan sembako.

Dirinya juga berharap, bantuan sembako ini, akan memberikan manfaat. Mengingat kondisi saat ini tidak semua pedagang ramai pembeli.

“Semoga dengan cara humanis dalam mengingatkan dan mengedukasi prokes, dapat membangun kesadaran masyarakat. Sehingga kasus konfirmasi Covid-19 dapat ditekan,” pungkas Adib.

Salah seorang pedagang angkringan, Juki mengatakan, selama ini dirinya sudah mengikuti aturan PPKM Darurat. Yakni dengan menutup angkringannya lebih cepat dari biasaya.
Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako, dari Satgas Gakkum.

“Meski pemasukan kami menurun, tapi karena sudah menjadi ketetapan saya manut (nurut). Terima kasih atas bantuan sembakonya. Ini sangat membantu,” ungkapnya singkat. (HS)

Share This

Boyolali Perpanjang Pendaftaran CPNS, Harap Jaring Lebih Banyak Pelamar

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (22/7/2021)