in

Satgas Covid-19 Kecamatan Paguyangan Gelar Yustisi Hingga Swab Antigen Acak Pengunjung Pasar Grengseng Paguyangan

Satgas Penanganan Covid-19, menggelar operasi yustisi di Pasar Grengseng, Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. (Foto Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Setelah Lebaran, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes meningkatkan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus mendeteksi warga yang terinfeksi.

Upaya tersebut seperti yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Paguyangan, dengan menggelar operasi yustisi di sejumlah pusat keramaian, antara lain di Pasar Grengseng, Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Selasa (18/5).

Dalam operasi melibatkan pula puluhan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut, petugas menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, membagikan nasi kotak, masker, dan sabun cuci tangan kepada pengunjung pasar.

Kapolsek Paguyangan, Iptu Kasam menjelaskan kegiatan ini merupakan sinergi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Paguyangan. Ini sebagai upaya preemtif yang dilakukan pascalebaran, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini Forkompincam langsung turun dalam kegiatan penanganan Covid-19, khususnya di Pasar Desa Taraban, untuk memantau langsung kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Kapolsek, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Sementara itu Tim kesehatan Puskesmas Winduaji, yang dipimpin Kapuskesmas Winduaji Dr Ely Hikmawati, juga melakukan tes swab antigen secara acak, kepada pengunjung pasar.

“Untuk hasil tes swab antigen secara acak pada lima pedagang pasar, dengan hasil negatif / non reaktif,” ujar Kapuskesmas Dr Ely Hikmawati.(HS-08)

Share This

Pembangunan Pasar Panican Sudah 85%, Akhir Mei Ditarget Selesai

Vaksin Merah Putih Masuk Program Vaksinasi Pemerintah