in

Satbinmas Polres Rembang Bersama BPBD dan Santri Bersihkan Sungai Gedangan

Satuan Binmas Polres Rembang bersama Polsek Rembang Kota, BPBD Rembang, dan para Santri, Sabtu (21/10/2023), memperingati Hari Santri 2023 dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan sungai Gedangan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Satuan Binmas Polres Rembang bersama Polsek Rembang Kota, BPBD Rembang, dan para Santri, Sabtu (21/10/2023), memperingati Hari Santri 2023 dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan sungai Gedangan.

Bakti sosial yang sekaligus untuk mencegah banjir ini, mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, diikuti seluruh personel Satuan Binmas Polres Rembang, anggota Polsek Rembang Kota, BPBD Kabupaten Rembang, dan santri.

Kasat Binmas Polres Rembang, Iptu Suko Diyanto, mewakili Kapolres Rembang AKBP Suryadi, mengatakan kegiatan baksos merupakan bentuk kepedulian Polres Rembang dalam mengantisipasi bencana banjir serta dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Gedangan, untuk saling menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai karena bisa mengakibatkan penyumbatan arus sungai yang bisa menyebabkan banjir saat terjadi hujan deras.

Suko juga mengimbau masyarakat, untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus kembali membudayakan gotong royong, dalam membersihkan lingkungan sekitar rumah.

“Karena dengan gotong-royong, lingkungan sekitar menjadi bersih, sekaligus gotong-royong juga bisa menjadi sarana mempererat persaudaraan antartetangga dan warga,” kata Iptu Suko, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dia berharap, pada musim penghujan tahun ini Kabupaten Rembang bebas dari bencana alam khususnya banjir.

Perlu diketauhi bahwa kegiatan gotong-royong membersihkan sungai ini juga di laksanakan semua polsek jajaran Polres Rembang. (HS-08)

Polri Ungkap 145 Ribu Orang Mendaftar Seleksi Masuk Polisi

Di Hadapan Pengurus PMI Kota Semarang, Mbak Ita Tekankan Pentingnya Kolaborasi Atasi Persoalan Kekeringan