in

Satbinmas Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Gunakan Masker sebagai Kebutuhan

Personel Polres Pekalongan memberikan edukasi protokol kesehatan, sekaligus memberikan masker kain kepada masyarakat. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Satbinmas Polres Pekalongan, mengajak masyarakat untuk bersama mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan, Sabtu (28/08).

Kasat Binmas Iptu Quratul Aini SH, mengatakan imbauan semacam itu dilaksanakan setiap kali Satbimnas Polres Pekalongan bertemu masyarakat, termasuk di pusat-pusat keramaian.

Dengan upaya tersebut, diharapkan masyarakat semakin paham dan berhati-hati pada virus Covid-19. Cara yang perlu dilakukan oleh masyarakat, antara lain disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Ayo pakai masker, jangan kendor! Disiplin pakai masker!,” kata Kasat Binmas Iptu Quratul Aini SH, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia menambahkan, untuk memakai masker secara benar, alat pelindung diri tersebut harus sesuai ukuran wajah. Selain itu hindari menyentuh area tengah masker, pakailah masker bersih, dan ganti setiap empat jam atau bahkan kurang, jika sudah lembab, serta membuang masker bekas pakai di wadah khusus dan tertutup (sampah infeksius).

Vaksinasi

Sebelumnya, Satbinmas Polres Pekalongan juga mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi, Jumat (27/08) di gedung Dakwah Muhamadiyah Kajen Kabupaten Pekalongan.

“Kepada semuanya, mari kita turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bersama saling melindungi. Kami sayang kamu, kamu juga harus sayang kami. Ayo tuntaskan pandemi COVID-19 dengan vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata KBO Satbinmas Polres Pekalongan Ipda Bono Raharjo. (HS-08)

Share This

Pencegahan Covid-19 di PON XX di Papua, Kapolri Minta Pengecekan sejak Keberangkatan

Ganjar: Radio Daerah Harus Terus Berinovasi