in

Sat Samapta Polres Kendal Amankan Belasan Remaja Diduga Hendak Perang Sarung Menjelang Sahur

Belasan remaja beserta barang bukti yang diduga hendak digunakan untuk perang sarung menjelang sahur, diamankan Sat Samapta Polres Kendal, Minggu dini hari (31/3/2024).

HALO KENDAL – Satuan Samapta Polres Kendal berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung di Jalan Ketapang Candiroto dan perempatan Pegandon, Kabupaten Kendal. Para remaja tersebut diamankan Polisi sekira pukul 01.30 wib, Minggu (31/3/2024).

Saat ini Polres Kendal gencar melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi Kamtibmas di bulan Ramadan. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Operasi Pekat Candi 2024 untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Kendal.

Kasat Samapta Polres Kendal, AKP Untoro Beni mengatakan, bahwa patroli ini dilaksanakan guna merespon keluhan masyarakat terkait adanya aksi balap liar, percobaan tawuran, serta merebaknya aksi menyalakan petasan yang sering terjadi setelah salat Tarawih hingga setelah sahur.

“Menanggapi hal tersebut, Sat Samapta Polres Kendal melaksanakan patroli cipta kondisi saat waktu rawan. Hasilnya kami menemukan sekumpulan remaja yang hendak melakukan perang sarung di sekitar Candiroto dan perempatan Pegandon. Para pelaku selanjutnya kami bawa ke Mapolres Kendal guna diberikan pembinaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Samapta AKP Untoro Beni menjelaskan, pelaku berjumlah total 15 remaja terdiri mulai dari pelajar SMP, SMA, hingga telah lulus SMA. Dari tangan para remaja juga diamankan barang bukti berupa sarung yang berisi batu serta sepeda motor yang tidak sesuai standar teknis.

“Selanjutnya orang tua para pemuda ini kami panggil secara bersamaan, dan akan kami berikan pembinaan. Untuk itu kami meminta peran serta orang tua untuk bisa lebih peduli kepada anak-anaknya, dengan memberikan pengawasan secara intens dan melakukan komunikasi,” pungkasnya.(HS)

Kunjungi Jateng, Menhub Wanti-Wanti Masyarakat Tak Boleh Terbangkan Balon Udara saat Lebaran

Penanganan Longsor di Sendangmulyo, Mbak Ita Minta Penanganan Dilakukan Detail dan Komprehensif