in

Sarankan Marquez Ubah Cara Pendekatan

Luca Cadalora/dok.

 

HALO SPORT – Luca Cadalora, mantan pelatih Valentino Rossi, menyarankan Marc Marquez untuk mengubah cara pendekatan membalapnya.

‘’Ini seperti ketika Anda beranjak dari masa remaja menuju dewasa. Anda sudah bukan anak kecil lagi,’’ ungkap Cadalora seperti dikutip dari GP One.

‘’Marquez telah berada dalam magisnya selama delapan tahun. Dia harus mengubah pendekatannya terhadap balapan mulai sekarang,’’ imbuhnya.

Marquez, pembalap Repsol Honda, masih berjuang mencari cara untuk menjadi pemenang setelah lama absen dari MotoGP. Dia belum memperlihatkan tanda-tanda bakal sanggup bersaing sampai akhir di deretan terdepan.

Marc baru bisa menyelesaikan balapan di luar 10 besar dalam tiga balapan pada MotoGP Portugal, Spanyol, dan Prancis. Sebuah performa yang jauh dari memuaskan.

Kompetisi MotoGP telah banyak mengalami perubahan ketika Marc absen balapan karena cedera lengan kanan. Marquez sukses mendominasi kelas utama sejak debutnya pada 2013.

‘’Marc menciptakan ikatan antara dia dan motornya yang mampu membuatnya menciptakan hal-hal fenomenal dan luar biasa,’’ tutur Cadalora.

Mantan pembalap dari 1984 hingga 2000 ini optimistis Marquez bisa mengulang kejayaannya lagi. Namun, dia mengingatkan daya magis Marc sudah habis.

‘’Ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Marc untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan mengurangi risiko,’’ jelas pria 57 tahun itu.(HS)

Share This

Lebih Istimewa dari Gelar LaLiga 2014

Kian Bersemangat sejak Dilatih Khabib