SAR Ditpolairud Polda Jateng Evakuasi Warga Terdampak Banjir di RSI dan Unissula

Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng mengevakuasi logistik di kawasan Genuk. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng, Satbrimob Polda Jateng, dan relawan SAR, Senin (8/2) mengevakuasi logistik, warga, mahasiswa, pasien, dan tenaga kesehatan, dari RSI Sultan Agung dan Unissula.

Hujan selama tiga hari berturut-turut telah mengakibatkan kawasan Genuk di eks Terminal Terboyo tergenang. Bahkan genangan air mencapai ketinggian satu meter, yang mengakibatkan aktivitas masyarakat di wilayah itu terganggu.

Dirpolairud Kombes Pol Raden Setijo Nugroho HHP SIK, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, kemudian memerintahkan Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng, untuk tetap membantu korban banjir di wilayah Unissula dan RSI Sultan Agung, guna keperluan mobilisasi rumah sakit dan kampus.

- Advertisement -

Dalam kondisi air tergenang hari ini, Kompol Hatmo dan AKP Suryo Pandowo Danpal KP Anis Macan – 4002, barsatu dengan SAR gabungan, hari ini mengevakuasi masyarakat, mahasiswa, dosen, pasien dan tenaga kesehatan beserta logistik, yang terdampak banjir di Unissula dan RSI Sultan Agung.

Polda Jateng juga mendirikan Posko SAR di Pantai Marina, untuk mendukung operasi pencarian nelayan mangkang, yang hilang saat mencari ikan.

“Kami juga mengimbau masyarakat tidak melalui Jalan Kaligawe depan Unissula dan RSI Sultan Agung, agar terhindar dari banjir,” kata Dirpolairud Kombes Pol  Raden Setijo Nugroho HHP SIK. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.