in

Sapma PP Kota Semarang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sapma PP Kota Semarang menggelar Deklarasi Pemilu Damai serta diskusi tentang Peran Milenial dalam Pesta Demokrasi, belum lama ini.

HALO SEMARANG – Sapma PP Kota Semarang menggelar Deklarasi Pemilu Damai serta diskusi tentang Peran Milenial dalam Pesta Demokrasi di salah satu rumah makan di Kota Semarang, belum lama ini. Acara yang diinisiasi oleh Komisariat Sapma PP Untag dan Sapma PP Smala ini, dihadiri 20 Komsat Sapma PP baik jenjang universitas maupun tingkat sekolah di wilayah Kota Semarang, PC Sapma PP Kota Semarang, dan PW Sapma PP Jateng.

Ketua PC Sapma Kota Semarang, Arya Setya Novanto mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi akhir-akhir ini suhu politik semakin panas jelang Pemilu 2019.

“Sapma PP se-Kota Semarang sebagai salah satu organisasi kepemudaan menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan yang berazaskan Pancasila. Maka Sapma Kota Semarang mengambil sikap untuk mendeklarasikan pemilu damai yang sejuk tanpa isu sara, hoaks, maupun money politik,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Banwaslu Kota maupun KPU Kota Semarang. Rinaldi selaku koordinator acara menegaskan, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran kader Sapma Pemuda Pancasila akan pentingnya demokrasi dalam kehidupan bernegara. Sekaligus mendorong agar Sapma PP siap berpartisipasi untuk mengamankan dan mengawal pesta demokrasi yang sehat di tahun 2019 ini.

“Sapma PP siap membantu Bawaslu maupun KPU dalam menyelenggarakan pesta demokrasi untuk terciptanya pemilu yang damai dan sejuk berdasarkan asas Luber Jurdil,” tegasnya.

Anggota Bawaslu Kota Semarang, Oky Pitoyo Leksono mengatakan, agar organisasi kepemudaan dapat turut serta menjadi pengawas dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.(HS)

Libur Imlek, Jumlah Pengunjung Semarang Zoo Tembus 5.000 Orang

Mahasiswa KKN USM Bantu Pasarkan Produk UMKM Kecamatan Tembalang