in

Sapari Terharu Dapat Bantuan Rehabilitasi RTLH dari Kominfo Jateng

Sapari, seorang kakek penerima bantuan dari Diskominfo Jateng (jatengprov.go.id).

 

HALO DEMAK – Seorang kakek bernama Sapari warga Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak merasa haru setelah menerima bantuan rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) dari Dinas Kominfo Jawa Tengah. Selama ini, dirinya hidup sendirian di rumahnya yang nyaris roboh.

Setiap hari, Sapari hanya bekerja serabutan tanpa memiliki pendapatan yang pasti. Sehingga dia tidak mampu memperbaiki bangunan rumahnya, dengan dinding kayu triplek dan anyaman bambu.

Atap rumahnya yang bolong-bolong, membuatnya gelisah saat hujan turun. Karena air yang masuk ke dalam rumah, membuat genangan di lantai yang masih tanah.

“Saya hidup sendiri. Anak-anak sudah berkeluarga dan hidup bersama pasangannya,” kata Sapari, saat ditemui di rumahnya, Senin (15/2/2021), seperti dikutip dari jatengprov.go.id.

Sapari bersyukur telah menjadi salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH tersebut. Harapannya, besaran bantuan yang diterima dapat untuk memperbaiki rumahnya.

“Begini kondisi rumah saya. Mau bagaimana lagi, anak-anak sudah mentas (nikah), jadi tidak hidup bareng saya lagi. Saya senang bisa dapat bantuan,” ungkapnya.

Bukan hanya Sapari, ada enam warga Desa Kangkung lainnya yang juga menerima bantuan perbaikan RTLH dari Dinas Kominfo Jawa Tengah. Yakni Ruslan, Jumadi, Masinah, Sajimah, Suyati, dan Rohmad.

Sementara, Sekretaris Dinas Kominfo Jawa Tengah, Hermoyo Widodo menuturkan, bantuan tersebut merupakan program Satu SKPD Satu Desa Dampingan.

“Bantuan kali ini berupa uang sebesar Rp 76 juta untuk tujuh penerima. Jadi, masing-masing penerima (sekitar) Rp 11 juta. Ini untuk renovasi rumah tak layak huni,” tandasnya.(HS)

Share This

4.600 Tenaga Kerja Bakal Terserap Program Padat Karya Kelautan dan Perikanan

Di Hadapan Presiden, Wakil Ketua MA Bersumpah Pegang Teguh UUD 1945