Sapa Pendamping PKH Melalui Video Call, Ini Pesan Mensos Juliari

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyapa Pendamping Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang berada di Depok, Jawa Barat melalui ‘Video Call’ telepon genggam pribadi Mensos, Rabu (18/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara menyapa Pendamping Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang berada di Depok, Jawa Barat melalui ‘Video Call’ telepon genggam pribadi Mensos, Rabu (18/11/2020).

Komunikasi virtual yang dilakukan dari Kantor Kementerian Sosial ini berlangsung penuh tawa. Terlihat keakraban Menteri Sosial dengan para pendamping PK yang dihubunginya.

Beberapa pesan pun disampaikan oleh Jualiari Batubara kepada para pendamping PKM.

Dalam komunikasi virtual tersebut, Juliari Batubara berpesan kepada para pendamping KPM PKH, agar masyarakat yang belum mendapatkan BNPT, untuk diprioritaskan pada pemberian bantuan bulan Desember 2020. Dan diharapkan pada tahun depan, seluruh KPM PKH bisa mendapatkan BNPT tanpa ada yang terlewat.

“Jadi KPM PKH yang selama ini tidak mendapatkan, bulan Desember akan diusahakan dan sekaligus cair untuk 4 bulan. KPM PKH yang belum memperoleh bantuan pada bulan Desember akan masuk ke rekening, bantuan sebesar Rp 800.000 sebanyak 4 kali. Tidak hanya bulan Desember saja, tetapi juga sampai tahun depan,” tambah Mensos Juliari kepada Pendamping PHK.

Mensos Juliari pun berpesan agar KPM yang sudah lebih dari 10 tahun memperoleh bantuan dari pemerintah, diharapkan bisa diganti dengan keluarga baru, yang layak untuk mendapatkan bantuan.

Hal ini agar keluarga lain bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan PKH.

Adapun di Depok saat ini ada 3.200 KPM dan sudah mendapatkan bantuan sosial sampai bulan ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.