in

Sapa Ganjar Saat di Semarang, Sandiaga Beri Pesan Semangat dan Ingatkan Tanggungjawab jadi Capres

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Semarang, Jumat (19/5/2023).

HALO SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sandiga juga memberikan sapa dan pesan semangat saat berkunjung di Kota Semarang dalam acara Semarang Night Carnival (SNC) di Kota Lama Semarang. Meski tak bertemu Ganjar secara langsung karena berhalangan hadir, Sandiaga menitipkan salam ke Sekda Provinsi Jateng, Sumarno.

Saat ditanyai terkait menjadi pasangan Ganjar, Sandiaga tidak banyak berkomentar. Dirinya pun malah mengingatkan kepada Ganjar akan tanggungjawab dalam tugas beratnya yang menjadi Capres.

“Sekda disini saya menyampaikan salam kepada sahabat saya (Ganjar) dan beliau ada tugas baru (Capres) kita ucapkan selamat karena pasti beban berat. Saya sudah pernah keliling Indonesia dan itu sangat lelah,” ujar Sandiaga di Semarang, Jumat (19/5/2023) malam.

Lebih lanjut, Sandiaga juga masih belum memberikan penjelasan terkait masa depannya di Pemilu 2024. Kini dirinya masih menunggu untuk menentukan partai mana yang bisa menerima pemikirannya.

“Masih dalam proses penjajakan dan penyiapan langkah-langkah kedepan. Saya ingin gagasan saya bisa diterima oleh partai yang memiliki chemistry yang sama,” tuturnya.

Ia kini tengah fokus untuk mempercepat pembangunan industri kreatif dan membuka peluang lapangan pekerjaan untuk stabilitas ekonomi negara. Sandiaga juga mengingatkan agar tidak terjadi perpecahan saat Pemilu 2024.

“Terpenting juga pemikiran agar Pilpres tidak terpecah belah kita harus bersatu membangun kebersamaan kita jangan sampai terpolarisasi,” imbuhnya. (HS-06)

 

Sandiaga Pastikan Calo Tiket Coldplay Akan Diproses Pidana

Ganjar ke Ribuan Kader PDIP Sumsel: Jangan Tengok ke Belakang, Saatnya Bangkit dan Berjuang