Santunan Rp 42 Juta Untuk Anggota Panwaslu Johorejo Yang Meninggal

Penyerahan santunan kepada ahli waris anggota Panwaslu yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pengawasan di Kendal.

 

HALO KENDAL – Bawaslu Kabupaten Kendal menyerahkan bantuan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan pada ahli waris Panwascam yang meninggal dunia, setelah melakukan pengawasan.

Santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta diserahkan kepada ahli waris almarhum Puji Astuti, Panwaslu Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kamis (15/4/2021).

Puji Astuti yang meninggal dunia dunia karena sakit pada Rabu (2/12/2020) lalu, usai melaksanakan tugas pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani menjelaskan, Puji Astuti adalah anggota Panwaslu Desa yang bersangkutan meninggal dunia usai melaksanakan pengawasan.

“Suami dari ibu Puji Astuti saat ini juga dalam kondisi sakit stroke. Namun demikian juga dihadirkan, meski menggunakan kursi roda,” jelas Odilia.

Maka BPJS ketenagakerjaan memberikan santunan pada ahli warisnya, yang disaksikan oleh perwakilan Bawaslu Provinsi.

Evi Budiah Ningsih mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kendal dan BPJS.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi kami. Apalagi bapak sedang sakit stroke. Terima kasih kepada Bawaslu Kendal dan BPJS atas bantuan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kepersetaan pada BPJS Ketenagakerjaan, Diky Hardianto mengatakan, almarhum adalah peserta BPJS dan meninggal dalam kondisi sakit, bukan karena kecelakaan kerja. Maka ahli waris berhak atas santunan sebesar Rp 42 juta

“Diharapkan santunan yang diberikan BPJS ini bisa bermanfaat bagi ahli waris almarhum Puji Astuti,” pungkas Diky Hardianto.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.