in

Santri di Margoyoso Pati Dapat Serbuan Vaksinasi Merdeka Candi

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 di Ponpes Ma`had Ali, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Kegiatan itu dalam rangka serbuan Vaksinasi Merdeka Candi, yang digelar Polres Pati bersama Forum Komunikasi dan Kerja Sama Pesantren Kajen (FKPPK). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PATI – Polres Pati menggandeng Forum Komunikasi dan Kerja Sama Pesantren Kajen (FKPPK) dan sekitarnya, menggelar serbuan Vaksinasi Merdeka Candi, di Ponpes Ma`had Ali, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Sabtu (07/08). Para santri yang menjadi peserta kegiatan itu, memperoleh vaksin Sinovac.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing di sela-sela kegiatan, mengatakan ini merupakan bagian dari Program Vaksinasi Merdeka Candi, terhadap nelayan pesisir yang telah berlangsung sebelumnya.

“Vaksinasi ini menyasar semua komunitas,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia mengatakan sebelum kegiatan berlangsung, pihaknya sudah melakukan pendataan. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Untuk tahap pertama ini, vaksin diberikan kepada sekitar 500 santri, di pondok-pondok pesantren di Desa Kajen.

Tim Inti FKPPK dan sekitarnya, Ahmad Nadhif menyampaikan terima kasih kepada Polres Pati, yang telah melakukan upaya penanganan Covid-19 melalui Program Vaksinasi Merdeka Candi, kepada santri di Desa Kajen dan sekitarnya.

“Di Kajen dan sekitarnya, terdapat sekitar 20 ribu santri. Tahap pertama ini, menyasar santri berusia 18 tahun ke atas, yang jumlahnya relatif sedikit,” kata dia.

Menurut dia, santri di Desa Kajen lebih banyak berusia 12 – 17 tahun. “Tadi pembicaraan dengan Kapolres Pati dan langsung kontak dengan Mabes Polri vaksin akan ditambahi,” katanya.

Untuk menghindari kerumunan, kata Ahmad Nadhif, pihaknya menjadwal kedatangan santri di lokasi vaksinasi dengan waktu yang berbeda.

Tim Inti FKPPK dan sekitarnya Ahmad Nadhif berharap program ini terus berlangsung sampai seluruh santri dari berbagai daerah yang menimba ilmu di ponpes-ponpes di Kajen tervaksin. (HS-08)

Share This

Bhabinkamtibmas Desa Gulang Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu

Polsek Bandungan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19