in

Sandiaga Uno Sumbangkan Hewan Kurban Di Ponpes Al Hisyamiyyah Semarang

Sapi sumbangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno untuk Pondok Pesantren Al Hisyamiah, Jl Pekuncen RT 06 RW 07, Kelurahan Sendamgmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyerahkan satu hewan kurban untuk Pondok Pesantren Al Hisyamiah, Jl Pekuncen RT 06 RW 07, Kelurahan Sendamgmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Hewan kurban jenis sapi dengan berat sekitar 350 kilogram ini diserahkan melalui perwakilan keluarga besar Sandiaga, dan diterima langsung pengurus Ponpes Al Hisyamiyyah Semarang, Senin (19/7/2021).

Rencananya hewan kurban pemberian ini akan dipotong pada Selasa (20/07/2021) usai salat Idul Adha. Sandiaga Salahuddin Uno melalui rilis tertulisnya memaparkan, bahwa penyerahan hewan kurban ini murni atas nama keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno.

“Meskipun kita merayakan Idul Adha di tengah keprihatinan pandemi Covid 19, kita semua dan seluruh umat Islam di dunia harus tetap sabar dan khusuk menjalankan ibadah dan berkurban dengan penuh khidmat, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” katanya dalam rilis tertulis.

Sebagai bentuk rasa syukur dalam menjalankan firman Allah SWT dalam QS Al Kautsar: 1-2, dirinya berniat untuk berbagi total 1.000 ekor kambing/sapi/kerbau untuk diberikan kepada masjid dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

“Saya berharap kita semua bersatu, berjuang, memanjatkan doa bersama kepada Allah Yang Maha Kuasa agar segala kesalahan dan dosa kita semua diampuni. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.(HS)

Share This

Meski Ada Imbauan Salat Di Rumah, Salat Id Berjamaah Masih Tetap Digelar di Semarang

Peringati Idul Adha Pertama Sebagai Wakil Bupati Kendal, Ini Pesan Windu Suko Basuki