Sandiaga Uno Inginkan Creative Hub Semarang Bisa Jadi Penghubung Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat berkeliling kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (13/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Creative Hub Semarang di kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (13/3/2021).

Sandiaga beserta rombongan tiba di Semarang pukul 10.42 WIB disambut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Saat awal sambutan, Sandiaga berpantun di hadapan pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Semarang.

Alasan Sandi berpantun karena Badan PBB untuk Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan (UNESCO) menetapkan pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada 17 Desember 2020 lau.

Isi dari pantun yang diucapkannya ialah tentang pujian dan semangat.

Sandi melanjutkan, dirinya menitipkan pesan untuk memajukan Creative Hub Semarang. Tak lain dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk menghadirkan suatu karya berkelas dunia.

“Saya titipkan semangat kreativitas untuk dijadikan tempat dan perubahan produk ekonomi kreatif yang berkelas dunia,” ujar Sandi.

Semarang, lanjut Sandi, adalah kota yang mendapatkan penghargaan World Heritage City dari UNESCO. Dengan adanya itu, Creative Hub Semarang diharapkan dapat menjadi simpul penghubung antara ekonomi kreatif dan dunia pariwisata.

“Creative Hub ini menjadi simpul yang menghubungkan ekonomi kreatif dan pariwisata,” lanjutnya.

Ketiga, Sandi menjelaskan, melakukan kolaborasi dan inovasi sudah seharusnya dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus mengambil peluang menjadi pemenang dan mencetak juara-juara. Beradaptasi di masa pandemi, kita bisa tampilkan inovasi dan kolaborasi,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan, dengan peresmian Creative Hub Semarang dapat menumbuhkan ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Peresmian Creative Hub Semarang ini ke depannya mampu menumbuhkan ekonomi kreatif di Kota Semarang dan sekitarnya,” ujar Yasin.

Yasin berharap, Creative Hub Semarang juga dapat menjadi tempat dan dapat dirasakan bagi seluruh pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.