in

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Kebumen Ajak Muhasabah

Doa akhir tahun dan awal tahun yang digelar Pemkab Kebumen, di Pendopo Kabumian, baru-baru ini. (Foto : kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriah, Sabtu 30 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar doa akhir tahun dan awal tahun di Pendopo Kabumian, baru-baru ini.

Dalam kegiatan itu Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengajak Muhasabah atau introspeksi.

Acara doa bersama diikuti pula Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, para pegawai pemerintahan, alim ulama dan dipimpin langsung oleh Kiai Nashiruddin Al Mansyur yang juga pernah menjabat Bupati Kebumen.

Tidak hanya memanjatkan doa untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Kebumen, pada kesempatan itu juga dipanjatkan doa untuk para pendahulu yang pernah menjadi bupati atau adipati Kebumen dengan mengirim Alfatihah.

Dalam sambutannya, Bupati Arif mengajak semua kalangan baik pemerintah, masyarakat maupun pemuda untuk mengambil hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang tahun ini di peringati dan di kemas religius dan kebahagian.

Menurutnya, tahun baru Islam harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri.

“Tentu kita berharap di 1444 Hijriah ini semakin baik, yang menjadi kekurangan kita mari kita evaluasi secara bersama-sama untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata dia, seperti dirilis kebumenkab.go.id.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahmi serta memperkuat jalinan Ikhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Kebumen yang Semarak, Sejahtera, Mandiri, Berakhlak bersama Rakyat. (HS-08)

Warga Boyolali di Lereng Merapi Gelar Tradisi Sedekah Gunung

Doa Bersama, Bupati Pekalongan : Semoga Kasus Covid-19 Bisa Nol