in

Sambut Ratusan Pemudik, Bupati Pati Minta Mereka Tidak Hura-hura

Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda dan dinas terkait, menyambut kedatangan rombongan pemudik dari Jakarta, Jumat (29/4) di Terminal Kembang Joyo Pati. (Foto : patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto meminta para pemudik yang telah tiba di Kabupaten Pati, dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi, bukan hura-hura yang justru dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto, saat menyambut rombongan pemudik di Terminal Kembang Joyo Pati, Jumat (29/4/2022). Rombongan pemudik tersebut adalah peserta Program Mudik Gratis Pemkab Pati, menggunakan 10 bus.

Hadir pada saat itu, Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda dan dinas terkait.

Pada kesempatan itu, Haryanto mengucapkan rasa syukurnya, atas keselamatan para pemudik hingga bisa pulang ke kampung halaman.

“Alhamdulillah, sekalipun bapak ibu terkena macet beberapa jam karena padatnya arus mudik ke Jawa Tengah, sehingga perjalanan terganggu, kita patut bersyukur kepada Allah karena perjalanan dari Jakarta menuju Pati dalam kondisi aman dan lancar,” kata Bupati, seperti dirilis Patikab.go.id.

Haryanto juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pati. Banyak dari mereka, sudah dua tahun tidak bisa pulang ke kampung halaman, karena Pemerintah Pusat melarang mudik selama pandemi Covid-19.

“Tetapi saya berharap, agar waktu yang ada ini, dimanfaatkan untuk silaturahmi, bukan untuk hura-hura. Karena saat ini pandemi Covid-19 belum selesai. Jadi kita harus hati-hati. Maka dari itu, pemerintah memberikan persyaratan bagi yang mudik harus dipatuhi,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta agar para pemudik, tidak membuat acara yang dapat merugikan, sehingga nantinya dapat pulang ke Jakarta tanpa persoalan.

“Tidak usah bikin acara yang akhirnya justru membuat kerugian dari bapak ibu maupun kalangan pemuda dan lain-lain,” imbaunya.

Program mudik gratis ini juga dilengkapi pengantaran hingga kecamatan, sehingga memudahkan pemudik untuk sampai ke rumah keluarga.

“Tidak usah khawatir Insya Allah diantar sampai ke tempat tujuan, kecuali yang sudah dijemput keluarganya. Biro perjalanan ini sudah menyediakan pengantaran sampai kecamatan, sehingga meringankan sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan dari bapak ibu sekalian,” kata Bupati, di hadapan para pemudik.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pendamping perjalanan yang mengawal sampai tiba di Kabupaten Pati.

“Doa kita dari kemarin memang melepas itu adalah perjalanan sampai dengan pulangnya membawa sejumlah warga Pati dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Bupati mengatakan program mudik gratis hingga menyambut kedatangan para pemudik, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pati bersama Forkopimda pada warga yang merantau.

“Kendati sudah merantau, tetap merupakan bagian dari Kabupaten Pati,” kata dia. (HS-08)

Bupati Pati Serahkan Bantuan Baznas untuk 336 Penyapu Jalan

Memonitor Harga Sembako di Pasar Sleko, Bupati Pati : Kenaikan Harga Masih Wajar