in

Sambut Ramadan, Pelajar Muslim di SDN Proyonanggan 5 Batang Dilatih Salat

Pelajar SDN Proyonanggan 5 Batang (Promatang), mengadakan kegiatan berbagi. (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pelajar SDN Proyonanggan 5 Batang (Promatang), mengadakan kegiatan berbagi, bersedekah, dan salat (Probissa).

Kegiatan yang digelar  di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, belum lama ini tersebut, adalah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj dan menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H.

Kepala SDN Proyonanggan 5 Batang Ghonimah, mengatakan bahwa adanya Probissa dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan murid-murid.

“Kegiatan ini juga bisa mengajarkan pelajar berbagi dalam menyisihkan uang saku untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar Alun-alun Batang,” kata dia, seperti dirilis batangkab.go.id.

Hal positif ini merupakan inisiatif pelajar, guru itu hanya mendampingi mereka. Makanya, kita senang jika pelajar memiliki pemikiran seperti ini.

“Pengisi acara semuanya pelajar mulai dari panitia, pembawa acara, pembaca Ayat Suci Al-Qur’an, pembacaan salawat nabi, dan Muidhoh Hasanah,” ungkapnya.

Selain melatih berbagi, Probissa juga melatih siswa muslim di SDN Proyonanggan 5 Batang, untuk melaksanakan salat lima waktu.

“Semoga kegiatan positif ini dapat menjadi bekal awal siswa untuk selalu diterapkan dalam sehari-hari hingga mereka dewasa nanti,” ujar dia. (HS-08)

Panpel Kesulitan Dapatkan Venue, Laga PSIS Vs Persis Terancam Ditunda

Menparekraf Jajaki Kolaborasi Gelar Konser Musik Skala Dunia dengan Pemerintah Singapura