Sambut Presiden Jokowi ke Kota Semarang, MAJT Diperindah

 

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) telah melakukan persiapan untuk menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia ke kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah persiapan dilakukan pihak Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya untuk menyambut kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo ke Kota Semarang, yang dijadwalkan datang pada Rabu (10/3/2021) besok.

Persiapan nampak terlihat mulai di sepanjang Jalan Jolotundo dan Jalan Gajah Raya, yang dipasang bendera merah putih. Di jalan pintu masuk MAJT juga terpasang bendera merah putih, Selasa (9/3/2021).

Sarana berupa jalan aspal di area masjid juga dicek untuk dilakukan penambalan jika perlu perbaikan. Pagar hidup seperti tanaman hias untuk pagar pembatas juga dipangkas dan dirapikan. Selain itu, juga ditata di ruang utama saat kunjungan Presiden nanti. Sejumlah petugas kebersihan juga dikerahkan untuk memotong rumput dan membersihkan selokan air. Agar terlihat indah dan lebih bersih.

Salah satu petugas parkir, mengatakan, pihak masjid memang melakukan persiapan menyambut kunjungan Bapak Presiden.

“Yang datang ke sini, tadi ada sejumlah petugas baik dari TNI, Polri dan dari pemerintah kota dan provinsi untuk melakukan pengecekan lokasi,” katanya.

Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kota Semarang dalam rangka untuk mengecek langsung program vaksinasi di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pada Rabu (10/3/2021), Presiden Joko Widodo akan melakukan pengecekan langsung proses vaksinasi untuk masyarakat kelompok lanjut usia, yang termasuk dalam tokoh agaman dan tokoh masyarakat.

“Beliau rencananya akan mengunjungi vaksinasi untuk sesepuh, senior, lansia, yang masuk dalam kelompok tokoh masyarakat, tokoh agama, atau para kiai. Mudah-mudahan nanti kegiatannya lancar,” pungkas Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.