Sambut Piala Dunia U-20, Yoyok Sukawi Minta Daerah Siapkan Sport Tourism

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Salah satu anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi meminta daerah-daerah yang nantinya ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, untuk mempersiapkan konsep sport tourism.

Sport tourism secara harfiah merupakan kegiatan pariwisata yang dipadupadakan dengan kegiatan olahraga. Dalam hal ini, daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 diminta menggenjot sektor pariwisata, supaya penonton yang hadir mampu menikmati sepak bola sambil berwisata.

“Selain infrastruktur Piala Dunia yang harus diperhatikan, saya sebagai anggota Komisi X mengimbau kepada daerah-daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk mempersiapkan sektor pariwisata. Jadi para penonton yang hadir bisa nonton bola sekaligus piknik,” ujar Yoyok Sukawi, Rabu (22/07/20).

“Istilahnya menggabungkan olahraga sama pariwisata. Kekayaan alam, budaya, serta kuliner di Indonesia begitu banyak dan itu harus dimanfaatkan ketika ada event internasional seperti Piala Dunia yang bisa jadi ajang promosi bagi pariwisata Indonesia,” imbuh legislator Partai Demokrat ini.

Sejauh ini, PSSI sendiri sudah menetapkan enam daerah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yakni di Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

Namun keputusan final soal tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan ditentukan langsung oleh FIFA yang dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Indonesia.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.