in

Sambut Pemudik, DPUPR Blora Perbaiki Jalan Lingkar Kota dan Kridosono

Sejumlah pekerja “memasak” aspal di tepi jalan Beran-Gabus–Kamolan. Aspal dari tempat itu, digunakan untuk memperbaiki jalan lingkar jalur mudik dan kawasan Lapangan Kridosono Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, telah memulai memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah perkotaan, yakni di jalan lingkar arus mudik dan di kawasan Lapangan Kridosono.

Pejabat Fungsional Ahli Madya Subkoordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Blora, Sutono ST MM, mengatakan pengerjaan rutin 2022 kali ini, diprioritaskan pada jalan lingkar, yakni jalan Gunandar, Jalan Reksodiputro, Jalan Maluku, dan Jalan Halmahera.

“Itu yang menjadi prioritas bagi pemudik. Kemudian di sekitar Lapangan Kridosono Blora, karena itu ruang terbuka publik yang menjadi salah satu tujuan (jujukan) bagi pemudik, sehingga beberapa ruas jalan yang rusak kami perbaiki,” kata dia, di Blora, Selasa (12/4/2022), seperti dirilis Blorakab.go.id.

Menurutnya, pengerjaan rutin 2022 ini, dimulai dari titik lokasi di ruas jalan Lapangan Kridosono, baru kemudian dilanjutkan ke jalan lingkar kota. Dia juga menjelaskan, untuk pembakaran aspal dan persipan material lainnya, sudah dimulai sejak Senin (11/4/2022), di tepi jalan Beran-Gabus–Kamolan.

Lokasi itu dipilih sebagai depo, kegiatan semacam itu tidak boleh dilaksanakan di tengah kota atau dekat pemukiman warga.

“Itu sebagai depo, Agak jauh memang, setelah proses pembakaran aspal  selesai, baru diangkut ke lokasi pengerjaan rutin,” kata dia. (HS-08)

Perusahaan Rokok Asal Kudus Santuni 1.000 Anak Yatim Piatu di Blora

Enam Kecamatan di Blora Masuk Zona Hijau