in

Sambut Pemudik, DPUPR Blora Cat Ulang Kanstin Trotoar di Pemuda

Sejumlah pekerja mengecat ulang kanstin trotoar di sepanjang jalan Pemuda Kabupaten Blora. (Foto : blorakab.go.id)

HALO BLORA – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, mengecat ulang kanstin trotoar di sepanjang jalan Pemuda.

Pengecatan ulang kanstin trotoar di jalan Pemuda itu, karena sudah terlihat kusam supaya kembali terlihat bersih dan indah.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Samgautama Karnajaya, melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I DPUPR Blora Mimintari Sulistyorini, Kamis (6/4/2023).

“Cat kanstin memang sudah terlihat kusam, kotor dan luntur, sehingga perlu dicat ulang,” kata dia, seperti dirilis blorakab.go.id.

Selain untuk memperindah, menurut dia, pengecatan ulang kanstin dengan warna hitam putih ini, juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kondisi kanstin yang bersih dan cerah, dapat terlihat jelas oleh pengendara, hingga dapat meminimalisasi kecelakaan,” kata dia.

Pengecatan ini juga dilakukan demi menciptakan estetika kota, khususnya menyambut pemudik yang akan merayakan Idulfitri 1444 Hijriah di kampung Kabupaten Blora.

“Pengecatan ulang kanstin dilakukan demi menciptakan estetika kota, apalagi ini menjelang Idulfitri 1444 Hijriah, untuk menyambut pemudik juga. Sejatinya kegiatan ini bersinergi dengan Bidang Cipta Karya DPUPR,” jelasnya.

Meski Idulfitri  1444 Hijriah masih dua pekan, pihaknya menyampaikan pesan agar hati-hati dalam perjalanan kepada para pemudik, selamat sampai kampung halaman, bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara dan famili. (HS-08).

Ada Kriuk Belalang Goreng di Gebyar Ramadan 2023 Blora

Puncak Rangkaian Kompetisi Bisnis Digital Santriprenuer Shopee Barokah di Solo, Gibran Beri Apresiasi Modal Usaha dan Paket Umrah Bagi Produk Santri Terbaik