Sambut Normal Baru, Serikat Pekerja Tambang dan Energi Bantu Sarung Tangan Plastik untuk Pemkot Semarang

Perwakilan FSP KEP bertemu dengan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin untuk menyerahkan sarung tangan secara simbolik.

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka mendukung penerapan skema new normal, Forum Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, dan Umum (FSP KEP) Kota Semarang Pemkot Semarang dengan sarung tangan plastik. Penyerahan dilaksanakan di Balai Kota Semarang, Rabu (24/6/2020).

Kedatangan empat perwakilan buruh FSP KEP tersebut disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, mewakili Wali Kota Semarang.

- Advertisement -

Wakil Ketua DPC FSP KEP KSPI Kota Semarang, Subur Wijaya Hadi menyampaikan, para buruh memang sangat berharap wabah corona ini segera berakhir. Pihaknya juga siap membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus corona.

“Selama dua pekan kami juga ikut mensosialisasi protokol kesehatan di kawasan industri. Kami melihat secara umum untuk pemakaian masker telah menjadi kebiasaan di kawasan. Sedangkan perilaku cuci tangan juga sudah mulai menjadi budaya,” papar pria yang akrab disapa Subur ini.

Sementara Ketua PUK SP KEP PT Randugarut Plastic Indonesia, Susilo bekerja sama dengan PT Randugarut Plastic Indonesia yang juga memproduksi sarung tangan plastik, untuk diserahkan ke pemkot sebagai sumbangsih buruh dan perusahaan dalam penanganan corona.

“Dalam kesempatan ini serikat pekerja dan perusahaan PT Randugarut Plastic Indonesia memberikan bantuan sepuluh ribu sarung tangan plastik kepada Pemkot Semarang,” tutur Susilo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin sangat mengapresiasi kerja keras dan bantuan buruh ini.

“Pertama saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Wali Kota Semarang yang sedianya bertemu langsung dengan kawan-kawan buruh, tapi ada kegiatan mendadak,” katanya meminta maaf.

“Mewakili Pak Wali Kota, kami mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh buruh untuk memutus mata rantai Covid-19 di kawasan industri. Tidak lupa pula kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sarung tangan dari serikat pekerja dan perusahaan PT Randugarut Plastic Indonesia,” lanjut Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin.

Ditambahkan oleh Iswar, kegiatan semacam ini merupakan wujud nyata sinergi antara pekerja, pengusaha dan pemerintah untuk melawan Covid-19.

Iswar juga berharap agar serikat pekerja atau komunitas turut menginspirasi dan bergerak bersama melawan Covid-19 di Kota Semarang.

“Kami berharap sinergitas dalam melawan Covid-19 terus bisa terjalin”, pungkas Iswar.

Terpisah, Ketua DPD SP KEP Jateng, Ahmad Zainudin mendukung upaya yang dilakukan untuk menjaga kawasan dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami menyemangati Pak Wali Kota dan jajarannya memimpin perlawanan terhadap Covid-19. Buruh juga siap menjaga kawasan dan pabriknya agar tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” kata Zainudin.

Menurutnya, Covid-19 adalah musuh bersama buruh, pengusaha, pemerintah dan seluruh masyarakat. “Sudah selayaknya kita berpartisipasi dan saling menyemangati perjuangan bersama ini,” tutup Zainudin.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.