Sambut New Normal, Denpom IV/5 Semarang Tetap Bantu Penyemprotan Disinfektan

Petugas Denpom Semarang melakukan penyemprotan disinfektan di Mangunharjo, Tembalang, Kamis (2/7/2020).

 

HALO SEMARANG – Mengantisipasi penyebaran wabah corona pada masa new normal di Kota Semarang, banyak pihak ikut terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran wabah yang lebih luas.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan juga terus dilakukan.

Bahkan jajaran Denpom IV/5 Semarang pun ikut turun langsung ke masyarakat guna melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kamis (2/7/2020), beberapa anggota Denpom IV/5 Semarang ikut membantu warga di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Semarang melakukan penyemprotan disinfektan.

Dengan alat perlengkapan penyemprotan dan mobil pengangkut alat, beberapa anggota Denpom Semarang menyisir beberapa rumah warga untuk disemprot cairan pembunuh kuman.

Dandenpom IV/5 Semarang, Mayor CPM F Okto Femula didampingi Pelda Panji Prasetyo Indartomo, anggota Dempom IV/5 Semarang mengatakan, pihak Denpom sebelumnya memperoleh pengajuan dari warga untuk bantuan personel guna penyemprotan disinfektan.

“Akhirnya kami turun ke warga membantu proses penyemprotan. Kami berharap warga di Kota Semarang segera terbebas dari wabah ini,” kata Pelda Panji Prasetyo Indartomo usai penyemprotan, Selasa (2/7/2020).

Sementara Eko, salah satu warga Perumahan Bukit Graha Bakti Asri yang juga Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang mengaku berterima kasih atas bantuan penyemprotan ini.

“Sebelumnya kami meminta bantuan personel Dempom Semarang untuk melakukan penyemprotan. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga dan tempat umum yang bisa dipakai untuk berkumpul. Tujuan kami memberikan rasa aman untuk warga sehingga psikologisnya terjaga,” imbuhnya.

Sunatha Liman Said Komisaris PT Alimdo Ampuh Abadi mengatakan, jelang masa new normal, selain rutin melakukan penyemprotan pihaknya juga memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan kepada warga.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang Pomdam IV/Diponegoro yang telah memberikan support pada kegiatan ini.

Termasuk melakukan ke perumahan yang dikembangkan, Bukit Graha Bakti Asri.

“Karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial, agar wabah virus corona ini cepat tertangani di wilayah Kota Semarang,” tukas Sunatha.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.