Sambut Nataru, Terminal Tipe A Pekalongan Perketat Prokes

Terminal Tipe A Kota Pekalongan. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Terminal Tipe A Kota Pekalongan melakukan berbagai persiapan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2021. Selain pada kesiapan kendaraan, persiapan juga dilakukan pada pengetatakan protokol kesehatan.

Komandan Regu Jaga Satuan Pelayanan Terminal Bus Tipe A Pekalongan, Bambang Susilo, mengatakan Jumat (18/12) ini Dinas Perhubungan (Dinhub) dan Satlantas Polres Pekalongan Kota, akan mulai mendata transportasi.

Adapun untuk uji kelayakan (rampcheck), pihaknya akan mengecek kesiapan armada, baik pemeriksaan kondisi ban, sistem penerangan, alat kemudi, komponen pendukung seperti spidometer, spion, wiper, klakson, dan kelengkapan surat kendaraan.

“Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para penumpang, sebelum keberangkatan bus akan dilakukan rampcheck terlebih dahulu,” ungkap Bambang.

Penerapan protokol kesehatan, juga akan diterapkan secara ketat melalui 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Baik penumpang maupun petugas, wajib menerapkan prokes. Kami akan terus melakukan sosialisasi penerapan prokes, baik melalui pos jaga maupun sebelum keberangkatan bus,” tutur Bambang.

Dia membeberkan, tercatat hingga 14 Desember 2020, jumlah kedatangan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) sejumlah 88 kali, dengan jumlah penumpang 694 orang.

Adapun untuk keberangkatan bus AKAP sebanyak 88 kali, dengan jumlah penumpang 786 orang.

“Untuk kedatangan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), sebanyak 39 kali dengan jumlah penumpang sejumlah 73 orang. Untuk keberangkatan bus AKDP, yakni 39 moda transportasi, dengan jumlah penumpang sebanyak 44 orang,” ungkap Bambang. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.