Sambut Natal, Hotel Dafam Suguhkan Dekorasi Pohon Natal Unik dari Rajangan Kertas Bekas

Dekorasi unik Pohon Natal yang terbuat dari rajangan kertas untuk menyambut Hari Natal 2019 di Hotel Dafam Semarang, Jalan Imam Bonjol, Semarang, Jumat (20/12/2019).

 

HALO SEMARANG – Menyambut datangnya hari Natal, Hotel Dafam Semarang (HDS) menyuguhkan dekorasi unik di area lobi hotel. Pohon Natal setinggi tiga meter berdiri megah menyambut para tamu yang datang menginap ataupun mengadakan kegiatan di hotel. Yang unik dan berbeda dari yang lain adalah Pohon Natal tersebut terbuat dari susunan kertas yang rapi menempel di rangka besi.

Ribuan lembar kertas dikumpulkan dari bekas kertas dokumen yang kemudian dihancurkan menggunakan mesin penghancur kertas lalu dicelup cairan lem dan ditempel di rangka menjadi menyerupai pohon. Adapun proses pembuatannya hingga selesai membutuhkan waktu kurang lebih satu pekan.

Sebagai pemanis dan menambah suasana sukacita Natal, beragam pernak pernik hiasan khas natal, kado-kado dan gemerlap lampu warna warni tergantung mengelilingi pohon natal. Tak lupa, puncak pohon Natal dipasang ornamen bintang.

”Berbeda tahun lalu yang berbahan kue donat, kali ini kami membuat pohon Natal menggunakan bahan kertas. Kertas-kertas dokumen yang sudah tidak terpakai daripada menumpuk di gudang, kami kumpulkan lalu dijadikan pohon Natal. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dalam kampanye daur ulang sampah,” jelas Ardian, General Manager Hotel Dafam Semarang, Jumat (20/12/2019).

Marcomm HDS, Ari Gunarso mengatakan, sedangkan di malam pergantian Tahun Baru 2020, Hotel Dafam Semarang juga menawarkan paket spesial untuk menghabiskan malam dengan suasana berbeda. Hotel bintang 4 di Jalan Imam Bonjol 188 Semarang ini mengadakan acara bertema “Pajamas Party” dengan judul “Pajamas Ambyar Losss Ke” bertempat di Astoria Ballroom.

“Di mana dengan menampilkan dekorasi mengesankan dengan kostum piyama dan banyak hiburan mulai dari live music Gentarling aliran dangdut, sulap, doorprize dan pesta kembang api yang siap membuat acara spektakuler untuk dinikmati,” terangnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.