Sambut Libur Panjang, Pemkab Kendal Akan Lakukan Pengasawan Ketat Tempat Wisata

Sekda Kendal, Moh Toha.

 

HALO KENDAL – Libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, akan menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

Hal ini dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan berbagai objek wisata yang ada di Kendal akan banyak didatangi pengunjung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Moh Toha mengatakan, pengawasan ketat terhadap berbagai objek wisata itu akan dilakukan oleh petugas penegak hukum.

“Pengawasan ketat akan dilakukan, sehingga nantinya tidak akan muncul klaster baru penyebaran Covid-19 di objek wisata,” terangnya, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut Toha mengatakan, bagi tempat wisata dan pengunjung yang tak menerapkan ptotokol kesehatan (Prokes), maka akan dilakukan penindakan tegas.

“Sanksinya denda administratif. Bahkan untuk tempat wisata jika pelanggaran aturanya berat maka bisa ditutup. Namun sanksi penutupan itu masih dilakukan pengkajian,” tandasnya.

Diungkapkan, pengawasan tempat wisata akan dilakukan secara menyeluruh, baik tempat wisata yang ada di wilayah atas maupun bawah.

Dan saat ini, tambah Moh Toha, tempat wisata yang menyuguhkan keindahan pantai agaknya tengah menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk menikmati masa liburanya.

“Semua objek wisata akan kami pantau. Baik itu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam di wilayah atas maupun wisata pantai yang ada di wilayah bawah,” ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta kepada semua pengelola objek wisata dan pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan begitu dapat mencegah penularan terpapar virus corona. Karena tak sedikit orang yang tertular virus corona namun tidak memiliki gejala,” imbuhnya.

Moh Toha juga mengingatkan, agar tak tertular, masyarakat diminta untuk tetap tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Bisa jadi ada yang tidak batuk dan pilek, tapi berstatus orang tanpa gejala atau (OTG). Menjaga kesehatan secara bersama-sama itu perlu dilakukan,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.